Home News Patroli di Pantai, SAR Limnas Pantai Bugel Temukan Bangkai Penyu yang Membusuk

Patroli di Pantai, SAR Limnas Pantai Bugel Temukan Bangkai Penyu yang Membusuk

32
0
Anggota Pos Congot yang berpatroli dengan SAR Linmas Pantai Bugel, Selasa 11 Januari 2022, 07.00 WIB pagi, menemukan seekor penyu yang sudah membusuk di perbatasan pantai Imorenggo, Karangsewu, Galur. Penyu berukuran besar dengan panjang mencapai 75 cm dan lebar 60 cm.

BERNASNEWS.COM – Anggota Pos Congot yang berpatroli dengan SAR Linmas Pantai Bugel, Selasa 11 Januari 2022 pukul 07.00 WIB pagi, menemukn bangkai penyu berukuran besar. Penyu berukuran 75 centimeter dengan lebar 60 centimeter itu ditemukan dalam kondisi sudah membusuk.

Hal ini menimbulkan bau yang tidak sedap dan menimbulkan polusi. Karena itu, para petugas yang melakukan patroli langsung mengubur bangkai penyu di kawasan tersebut.

Dikutip Bernasnews.com dari akun twitter Polda DIY pada Rabu 12 Januari 2022, saat berpatroli di perbatasan Pantai Imorenggo, Karangsewu, Galur, ditemukan bangkai penyu berukuran besar. Panjangnya mencapai 75 cm, lebar 60 cm. Kondisi yang sudah membusuk ini mengakibatkan bau tidak sedap dan dapat menjadi polusi tersendiri. Kemudian bangkai ini dikubur dalam di kawasan tersebut.

Hal itu dilakukan karena patroli di kawasan pantai tidak melulu tentang keselamatan pengunjung pantai, tetapi juga kebersihan lingkungan menjadi bagian dari tugas tersebut.

“Berpatroli di kawasan pantai memang berbeda dengan di kawasan pemukiman penduduk, baik di perkotaan maupun pedesaan. Patroli di kawasan pantai pun tidak melulu tentang keselamatan pengunjung pantai. Tetapi, kebersihan lingkungan menjadi bagian dari tugas tersebut,” cuit Polda DIY.

Menanggapi hal itu, seorang warganet Dhoni Hermoko di akun twitter @kok_dhoni berkomentar singkat: Yg penting lawasan pantai tdk ada klithih. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here