Home News Pasar Wates Kulon Progo Sehari Dua Kali Mengumandangkan Lagu Indonesia Raya

Pasar Wates Kulon Progo Sehari Dua Kali Mengumandangkan Lagu Indonesia Raya

326
0
Suasana Pasar Wates, Kulon Progo saat mengkumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Jumat (21/5/2021) pagi. Foto: Kiriman Isnu Hardoyo

BERNASNEWS.COM — Menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sultan HB X, Nomor: 29/SE/V/2021 Tentang Memperdengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, sudah dua hari ini sejak pencanangan, Kamis (20/5/2021), lagu itu dikumandangkan di Pasar Wates, Kulon Progo DIY.

Detik-detik pertama saat dikumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Jumat (21/5/2021) pagi, di Pasar Wates, Kulon Progo, DIY. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

“Lagu Kebangsaan Indonesia dikumandangkan dua kali di Pasar Wates. Pada pagi hari pukul 07:00 WIB untuk pedagang pasar pagi dan pukul 10:00 WIB untuk pedagang pasar siang,” ungkap Isnu Hardoyo, warga Wates, Jumat (21/5/2021).

Dikatakan, sebelumnya pihak pengelola pasar telah menggelar gladi bersih pada tanggal 19 Mei 2021, dengan mengajak semua pedagang pasar, pengunjung dan tukang becak yang mangkal untuk mendengarkan dan ikut mengumandangkan lagu Kebangsaan Indonesia Raya melalui radio pasar.

Para pedangang rela menghentikan aktivitas dan berdiri untuk mendengarkan serta ikut menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, di Pasar Wates, Kulon Progo, DIY. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

“Sungguh membanggakan dan bikin bulu kuduk berdiri. Momen yang sangat tepat untuk memupuk kembali rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme pada seluruh warga, serta bangsa Indonesia,” ucap Isnu.

Seperti halnya pada hari pertama, imbuh Isnu, suasa pada hari Jumat Pahing (21/5/2021) pagi para pedagang dan pengunjung Pasar Pagi Wates rela berdiri dan menghentikan kegiatan, bahkan ada yang menitikan air mata saat dengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here