Saturday, May 21, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeEkonomiPasar Murah, Siasat Irit Atasi Masa Sulit

Pasar Murah, Siasat Irit Atasi Masa Sulit

bernasnews.com – Kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng belakangan sangat merepotkan warga, termasuk warga Jolosutro, Srimulyo, Piyungan, Bantul. Meski sebagian makanan bisa diolah dengan cara direbus atau dikukus, tetap saja ada yang harus digoreng.

Merasakan kerepotan itu, Lions Club Yogyakarta Tugu Mataram (LCYTM) berinisiatif menggelar pasar murah sembako untuk warga setempat, Sabtu (26/3/2022). Sebanyak 100 paket sembako berisi minyak goreng dan gula pasir bisa mereka tebus jauh lebih murah dari harga di pasaran. Subsidinya dari mana? Dari iuran anggota organisasi kemanusiaan yang serempak di bulan Maret ini menggelar program serupa.

Presiden LCYTM Fransisca Diwati mengatakan program ini diadakan sebagai bentuk belarasa kepada saudara-saudara yang terdampak situasi sulit yang membuat penghasilan mereka berkurang. “Memang tidak banyak namun setidaknya Ibu dan Bapak tahu kami peduli pada panjenengan,” ujar Fransisca Diwati.

Selain sembako, pakaian pantas pakai juga dijual sangat murah. Laris. Rupanya warga paham, dalam situasi seperti ini, berhemat lebih baik sehingga uang bisa untuk memenuhi kebutuhan lain.

Dalam acara itu, warga juga menggelar dagangan olahan dan hasil bumi mereka. Laris diborong anggota LCYTM. (AA Kunto A)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments