Home News PAP Brayat Pinuji Boro Gelar Pelatihan Jurnalistik

PAP Brayat Pinuji Boro Gelar Pelatihan Jurnalistik

325
0
Panti Asuhan Putri (PAP) Brayat Pinuji Boro, Dusun Boro, Ngilebeng, Banjarasri, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, DIY, gelar pelatihan jurnalistik, Rabu (22/7/2020). Foto: Istimewa.

BERNASNEWS.COM — Panti Asuhan Putri (PAP) Brayat Pinuji Boro menyelenggarakan kegiatan pengenalan jurnalistik kepada penghuni panti, Rabu (22/7/2020), di ruang belajar panti, Dusun Boro, Ngilebeng, Banjarasri, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, DIY.

Sr. M. Christera OSF selaku Pimpinan PAP Brayat Pinuji Boro saat memberi pengarahan. (Foto: Istimawan)

Kegiatan tersebut diikuti oleh 17 peserta yang tergabung dari SMA/ SMK dan perguruan tinggi, menghadirkan Drs. Z. Bambang Darmadi, MM seorang dosen, penulis buku juga seorang jurnalis atau waratawan di sebuah media ternama di Yogyakarta.

Dalam kegiatan tersebut sangat banyak ilmu pengetahuan dan pengalaman seputar dunia jurnalistik yang sebelumnya belum pernah diketahui dan kami pelajari oleh peserta. Selain itu, peserta juga berkesempatan mengenal dan mempelajari, bahkan mempraktekan langsung menulis dengan acuan 5W+1H.

Drs. Z. Bambang Darmadi, MM saat memaparkan tentang dunia jurnalistik kepada peserta penghuni PAP Brayat Pinuji Boro, Kulon Progo, DIY. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Sr. M. Christera OSF selaku Pimpinan PAP Brayat Pinuji Boro saat memberi pengarahan mengatakan, bahwa kegiatan pembekalan jurnalistik itu sebagai tambahan pengetahuan tentang dunia jurnalistik, cara menyusun artikel yang benar, unsur-unsur yang terkandung dalam sebuah artikel agar menarik.

“Peserta juga mempraktekan langsung yang telah diajarkan sehingga tidak hanya mengerti cara dan menghafal teori saja tetapi juga mengerti betul apa yang dimaksudkan. Terima kasih Pak Bambang Darmadi yang dengan penuh kesabaran dan semangat untuk membimbing anak-anak,” kata Sr. M. Christera OSF.

Para peserta jurnalistik dengan penuh semangat mencoba mempraktek menulis artikel. (Foto: Istimewa)

Para peserta juga merasa tertantang untuk mengetahui dan mempraktekan langsung menulis artikel dan sangat senang karena mendapatkan ilmu yang amat sangat berharga, untuk bekal di masa yang akan datang, serta sangat merasa dicintai dan diperhatikan atas kesempatan yang telah diberikan dalam pelatihan jurnalistik itu. (Claudia Berliana Pasca Putri, peserta pelatihan jurnalistik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here