Home News PAP Brayat Pinuji Boro: Anak Indonesia, Cinta Indonesia

PAP Brayat Pinuji Boro: Anak Indonesia, Cinta Indonesia

520
0
Panti Asuhan Putri (PAP) Brayat Pinuji Boro, Dusun Boro, Ngilebeng, Banjarsari, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, DIY menggelar acara memperingatai Hari Anak Nasional 2020. (Foto: Kiriman Claudia Berliana Pasca Putr)

BERNASNEWS.COM — Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2020, Panti Asuhan Putri (PAP) Brayat Pinuji Boro, Dusun Boro, Ngilebeng, Banjarsari, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, DIY menyelenggarakan berbagai kegiatan, Jumat (23/7/2020). Kegiatan yang dimulai pukul 07:30 WIB salah satunya adalah membaca bersama-sama untuk mengembangkan kreativitas dan daya ingat anak.

Anak-anak Panti Asuhan Puteri Brayat Pinuji Boro memperingati Hari Anak Nasional 2020 salah satunya dengan kegiatan membaca. (Foto: Kiriman Claudia Berliana Pasca Putri)

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anak panti asuhan putri yang tergabung dari anak TK sampai Perguruan Tinggi, ikut memeriahkan hari anak nasional yang dilaksanakan secara sederhana namun sangat berkesan. Peserta kegiatan tampak senang karena didampingi oleh Sr. M. Christera OSF selaku Kepala PAP Brayat Pinuji Boro.

Usai kegiatan membaca bersama Pukul 15:00 WIB, anak-anak panti asuhan selanjutnya melaksanakan kegiatan lainnya yaitu, membacakan puisi dan menyanyikan beberapa lagu nasional. Hal itu sebagai cara anak-anak panti asuhan mengutarakan , bahwa mereka adalah anak Indonesia dan sangat cinta Indonesia.

Sr. M. Christera OSF selaku Kepala PAP Brayat Pinuji mendampingi perwakilan anak-anak panti untuk mengikuti meeting zoom bersama Menteri Sosial melalui layar laptop. (Foto: Kiriman Claudia Berliana Pasca Putri)

Sementara, beberapa perwakilan dari peserta kegiatan mengikuti dan berkesempatan melaksanakan meeting zoom dengan Menteri Sosial, Juliari P Batubara. Banyak pesan yang disampaikan oleh bapak menteri, salah satunya adalah agar anak-anak panti asuhan tetap semangat dalam meraih cita-cita dengan belajar lebih tekun. Sehingga anak-anak panti asuhan sangat merasa diperhatikan dan sangat senang atas kesempatan yang telah dialaminya.

Semua proses dalam memperingati Hari Anak Nasional ini sangat menambah semangat dan anak-anak panti asuhan sangat senang, serta membuatnya semakin sadar akan tugasnya untuk tetap menjaga dan mencintai negara Indonesia. Hal yang harus diingat terus oleh anak-anak Panti Asuhan Puteri Brayat Pinuji Boro, adalah semboyan “Kami Anak Indonesia dan Kami Cinta Indonesia. (Claudia Berliana Pasca Putri, PAP Brayat Pinuji Boro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here