Wednesday, August 10, 2022
spot_imgspot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPantai Sadranan Gunungkidul, jadi Tempat Evaluasi Tahunan ke-3 Alih Media Grup

Pantai Sadranan Gunungkidul, jadi Tempat Evaluasi Tahunan ke-3 Alih Media Grup

BERNASNEWS.COM – Dalam rangka penyegaran dan menyamakan persepsi dengan kebijakan dewan redaksi perihal konten (isi) media, Manajemen Alih Media Grup menggelar pertemuan Evaluasi Tahunan, tanggal 7-8 Desember 2021, di Shakuntala Homestay, Pantai Sadranan, Tepus, Gunungkidul, DIY.

Kegiatan selama 2 hari itu merupakan kali ketiganya diselenggarakan sebagai kegiatan rutin tahunan. Diikuti oleh karyawan Divisi Bisnis serta perwakilan Dewan Redaksi dari beberapa media online yang dikelola, salah satunya adalah Bernasnews.com dan media cetak bulanan Media Komunitas Nagari.

Hari Pertama evaluasi tahunan Kelompok Bernasnews.com dan media cetak Media Komunitas Nagari dilakukan dengan santai di teras homestay setempat. (Sandra/ Bernasnews.com)

“Pertemuan tahun ke 3 ini nuansa pantai yang dipilih. Selain sirkulasi udara pantai cukup segar, juga masih dalam kondisi PPKM. Tahun pertama venue di lereng antara Gunug Sindoro dan Sumbing, Jawa Tengah. Kemudian tahun kedua lalu di sebuah hotel berbintang di tengah Kota Yogyakarta,” jelas Nuning selaku wakil dari Divisi Bisnis.

Agenda kegiatan, lanjut Nuning, seperti biasa berupa evaluasi yang terbagi berdasar masing-masing media selama pengelolaan selama satu tahun di tahun 2021. Juga penyusunan perencanaan pada tahun 2022, dengan harapan pandemi Covid-19 semakin melandai dan geliat perekonomian di DIY kembali bergairah.

Usai evaluasi bersama seluruh media dalam naungan manajemen Alih Media Grup, Rabu (8/12/2021), di Sakunthala Homestay, Pantai Sadranan, Gunungkidul. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Galih Wijaya dan Philipus Jehamun mewakili Dewan Redaksi mengingatkan kembali pentingnya komunikasi dan koordinasi antara Divisi Bisnis dengan Redaksi, terutama terkait dengan pelayanan untuk relasi bisnis atau pemasangan iklan. Semoga tahun 2022 para pengusaha mulai menata program promosi iklanya.

“Juga dalam penulisan judul berita dan badan berita cermati betul bahasa, maupun teksnya sebelum diunggah agar tidak terjadi keselahan setelah ditayangkan,” tegas Philipus, yang telah puluhan tahun berpengalaman sebagai wartawan.

Kegiatan tahunan evaluasi Alih Media Group ditutup dengan sesi permainan untuk mempererat hubungan kerjasama sesame karyawan sebagai sebuah team work. Permainan berupa penyusunan puzzle logo-logo dari media yang dikelola, serta cerdas cermat sejarah masing-masing media. Kemudian diakhiri dengan berwisata bersama menyusuri Pantai Sili dan Sadranan. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments