Home News Panitia HUT ke 55 Yayasan Kucala dan The Atrium Hotel and Resort...

Panitia HUT ke 55 Yayasan Kucala dan The Atrium Hotel and Resort Gelar Bakti Sosial

469
0
Human Resourches Manager The Atrium Hotel and Resort Dani Hendarto secara simbolik menyerahkan sembako untuk kegiatan Bakti Sosial dalam rangka HUT ke 55 Yayasan Kucala. (Foto: Dok. Markcom Atrium)

BERNASNEWS.COM — Yayasan Kucala untuk menopang kegiatan dan fungsi sosial memiliki Unit Kucala Medical Center yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 55 Yayasan Kucala bekerjasama dengan The Atrium Hotel and Resort, hotel bintang 4 yang berlokasi di Jl. Kebon Agung No. 20, Sendangadi, Mraen Sleman, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial, Sabtu (1/2/2020), di Dusun Bundelan, Tancep, Ngawen, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ketua Panitia HUT ke 55 Yayasan Kucala Dr. dr. Rul Afiyah Syarif, M Kes sedang memaparkan acara Bakti Sosial kerja sama dengan The Atrium Hotel and Resort sebagai wujud syukur dan bentuk kepedulian bagi masyarakat di Gunungkidul. (Foto: Dok. Markcom Atrium)

Ketua Panitia HUT ke 55 tahun Yayasan Kucala Medical Center Dr. dr. Rul Afiyah Syarif, M Kes,  memaparkan, genap menginjak 55 tahun Kucala bekerja sama dengan The Atrium Hotel and Resort, serta dukungan dari berbagai pihak menyelenggarakan acara Bakti Sosial sebagai wujud syukur dan bentuk kepedulian bagi masyarakat di daerah Gunungkidul. Tercatat 136 peserta mengikuti penyuluhan dan pemeriksaan gratis. Sedangkan sembako dan pakaian layak pakai dijual dengan harga murah.

Tim Medis Yayasan Kucala sedang melakukan pemeriksaan gratis bagi peserta. (Foto: Dok. MarkCom Atrium)

“Kegiatannya berupa penyuluhan antrax oleh dr. Ratna Wijayanti, MPH, pemeriksaan kesehatan oleh tim  dokter Kucala Medical Center, bantuan obat dari Dompet Dhuafa, Sembako murah dan penjualan pakaian layak pakai,” ungkap Rul Afiyah.

Dany Hendarto Human Resourches Manager The Atrium Hotel and Resort, menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Kucala Medical Center sehingga sangat mendukung kegiatan yang bagus ini. “Diharapkan sinergi ini bisa berkelanjutan dan dapat dilaksanakan di tempat lain,” imbuhnya.

Tercatat sebanyak 136 peserta mengikuti kegiatan Bakti Sosial Yayasan Kucala dan The Atrium Hotel and Resort di Gunungkidul. (Foto: Dok. Humas Markcom Atrium)

Sembako dan pakaian layak pakai memang dijual bukan diberikan secara cuma-cuma, menurut Rul Afiyah agar mengajarkan masyarakat sekitar tidak hanya menerima tetapi uang hasil penjualan bisa dikelola lagi untuk masyarakat Dusun Bundelan  melalui kegiatan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu). (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here