Home Seni Budaya Panitia HUT ke-50 Barahmus DIY Ziarah ke TMP Kusumanegara dan Taman Wijaya...

Panitia HUT ke-50 Barahmus DIY Ziarah ke TMP Kusumanegara dan Taman Wijaya Brata

207
0
Panitia HUT ke-50 Barahmus DIY melakukan ziarah ke TMP Kusumengara Yogyakarta dipimpin Ketua Umum Barahmus DIY Ki Bambang Widodo SPd MPd. Acara dilanjutkan tabur bunga ke makam almarhum Letkol Inf R Soepandhi (Ketua Umum Barahmus periode 1971-1977) dan makam almarhum Ki Nayono (1978-2000) di Taman Wijaya Brata, Minggu 8 Agustus 2021. Foto: Dok Barahmus DIY

BERNASNEWS.COM – Sebagai rangkaian kegiatan memperingatit HUT ke-50 Barahmus DIY yang jatuh pada 7 Agustus 2021, panitia menyelenggarakan ziarah ke makam para mantan Ketua Umum Barahmus DIY.

Ziarah yang dilakukan secara sederhana dan terbatas di TMP Kusumengara Yogyakarta dipimpin Ketua Umum Barahmus DIY Ki Bambang Widodo SPd MPd. Acara dilanjutkan tabur bunga ke makam almarhum Letkol Inf R Soepandhi (Ketua Umum Barahmus periode 1971-1977) dan makam almarhum Ki Nayono (1978-2000) di Taman Wijaya Brata, Minggu 8 Agustus 2021.

Ketua Umum Barahmus DIY Bambang Widodo dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Minggu 8 Agustus 2021, mengatakan, saat berziarah di Taman Wijaya Brata, Nyi Wikaningsih S.Pd (puteri alm Ki Nayono) menyerahkan buku Karya Ki Nayono berjudul Damar kepada Dewan Penasehat Barahmus Drs Budiharja MM, yang isinya antara lain menyebutkan Barahmus DIY didirikan pada musyawarah para Kepala/Wakil Museum DIY pada 7 Agustus 1971 di Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa Yogyakarta.

(Baca juga: Peringati HUT ke-50, Barahmus DIY Gelar Webinar Peran Museum di Industri Pariwisata)

Rombongan yang ikut berziarah diantaranya Sekretaris Umum Asroni S.IP, Bendahara Umum Mayor Siti Karyatiningsih S.Kom), Agus Sulistyo SPd MA, Isti Yunaida S.S dan RA Siti Amieroel mewakili Panitia 50 Tahun Barahmus DIY.

Sebelumnya, Pengurus Barahmus DIY menggelar webinar dengan tema Peran Museum di Industri Pariwisata. Webinar akan diadakan tepat pada hari ulang tahun Barahmus DIY, hari Sabtu 7 Agustus 2021. Selain secara daring, seminar untuk memperingati HUT ke-50 Barahmus DIY juga diadakan secara luring.

Acara secara luring terbatas untuk 9 orang yang hadir di Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa sebagai tempat berdirinya Barahmus DIY 50 tahun yang lalu. Acara diawali dengan potong tumpeng oleh Ketua Umum Barahmus DIY. (lip)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here