Home News Panin Bank Yogyakarta Bersama Vox Point Indonesia Bagikan 500 Paket Sembako

Panin Bank Yogyakarta Bersama Vox Point Indonesia Bagikan 500 Paket Sembako

647
0
Kepala Cabang Panin Bank Yogyakarta Handono (tengah baju putih) bersama Ketua DPD Vox Point Indonesia Drs John S Keban (ketujuh dari kanan/belakang) beserta pengurus Vox Point Indonesia foto bersama di sela-sela penyerahan bantuan sembako kepada warga di Kantor Cabang Panin Bank Yogyakarta Jalan Affandi (dulu Jalan Gejayan), Rabu (20/5/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Vox Point Indonesia bekerjasama dengan Panin Bank Yogyakarta secara bertahap menyalurkan 500 paket sembako kepada warga sekitar lingkungandi 5 kantor cabang Panin Bank Yogyakarta yaitu daerah Gejayan, Jalan Godean, daerah Terban, daerah Gondomanan seputar Yogjatronik dan daerah Gedongkunin. Pada Rabu (20/5/2020) disalurkan 300 paket sembako dan Kamis (21/5/2020) menyalurkan 200 paket sembako. Penyerahn bantuan sembako juga dihadiri dan diikuti Kepala Panin Bank Yogyakarta Handono.

Ketua DPD Vox Point Indonesia Drs John S Keban (kedua dari kanan) bersama Kepala Cabang Panin Bank Yogyakarta Handono menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada warga di Kantor Cabang Panin Bank Yogyakarta, Rabu (20/5/2020). Foto : Istimewa

“Bantuan diberikan kepada masyarakat yang saat ini benar-benar sulit memenuhi kebutuhan makan dan minum sehari-hari seperti para janda, lansia, buruh harian yang terkena PHK dan masyarakat yang kurang mampu,” kata Drs John S Keban, Ketua DPD Vox Point Indonesia, dalam rilis yang dikirim ke Bernasnews.com, Rabu (20/5/2020) malam.

Ketua DPD Vox Point Indonesia John S Keban (kedua dari kiri) foto bersama para lansia pada penyerahan bantuan sembako, Rabu (20/5/2020). Foto : Istimewa

Menurut John S Keban, kondisi krisis akibat pandemi virus Corona saat ini mendorong Vox Point Indonesia DIY bergerak cepat menggandeng Panin Bank Yogyakarta untuk bekerjasama nenolong saudara-saudara kita yang janda, lansia, buruh harian yang kena PHK dan masyarakat yang kurang mampu dan berada di sekitar lingkungan 5 kantor cabang Panin Bank Yogyakarai untuk memperoleh bantuan dalam bentuk sembako.

Sebelumnya mereka yang penerima sembako ini didata oleh tim Covid-19 Vox Point Indobesia DIY setelah berkoirdinasi dengan Ketua-ketua RT dan tokoh masyarakat setempat sehingga bantuan yang disalurkan tepat sasaran, tidak tumpang tindih dengan bantuan dari pihak pemerintah maupun pihak swasta yang lain.

Para karyawati/karyawan Panin Bank Yogyakarta foto bersama di sela-sela acara penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat di Kantor Cabang Panin Bank Yogyakarta Jalan Affandi, Rabu (20/5/2020). Foto : Istimewa

Dikatakan, sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang sosial politik kemasyarakatan dan kenegaraan, Vox Point Indonesia terus hadir dan mendayagunakan semua potensi dan kemampuan yang dimiliki untuk bersinergi dengan semua pihak, termasuk Panin Bank Yogyakarta, yang berkemauan baik untuk menghadapi dampak Covid-19,i terutama mereka yang terpanggil nuraninya peduli terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat melalui kerja-kerja konkrit yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Penyerahan bantuan sembako di Kantor Cabang Panin Bank Yogyakarta, Rabu (20/5/2020). Foto : Istimewa

Vox Point Indonesia DIY, secara kelembagaan juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Panin Bank Yogyakarta yg telah bersedia bersinergi dengan Vox Point Indonesia DIY untuk turun bersama-sama dalam misi kemanusiaan yang sangat mulia ini. Semoga kerja sama ini akan terus berlanjut di masa-masa yg akan datang untuk misi keselamatan dan kesejahteraan hidup masyarakat kita ke depan.

Sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan, menurut John S Keban, Vox Point Indonesia DIY tentu harus senantiasa menghadirkan kerja-kerja konkrit dan pelayanan nyata di tengah masyarakat, bangsa dan negara sebagai wujud komitmen pengabdian kepada bangsa dan negara.

Kepala Cabang Panin Bank Yogyakarta Handono (kiri) bersama Bendahara Vox Point Indonesia Lily Wati (kedua dari kiri) foto bersama di sela-sela penyerahan bantuan sembako, Rabu (20/5/2020). Foto : Istimewa

“Bantuan sembako yang disalurkan ini adalah setetes embun yang berarti, bahkan datangnya pun tidak dikira sebelumnya, tapi setidaknya telah sedikit melegakan dahaga, sedikit membebaskan perut dari rasa lapar terutama bagi saudara-saudari kita yang kini sungguh tak berdaya akibat ganasnya virus Corona ini. Semoga semuanya segera berlalu dan kehidupan segera normal kembali, masyarakat segera keluar menggerakkan roda kehidupan ekonomi keluarganya untuk mengatasi dan memenuhi kebutuhan hidup keluarga seperti sedia kala,” kata John S Keban yang juga fungsionaris DPD Partai Golkar DIY ini.

Menurut John S Keban, sisa 200 paket sembako yang disalurkan Kamis (21/5/2020) dilakukan di 11 titik untuk masyarakat yang sangat membutuhkan. “Semua penerima sembako adalah masyarakat yang kurang mampu, kena PHK, lansia, janda dan juga adik-adik mahasiswa yang berasal dari beberapa provinsi luar Jawa ansaat ini makan pun sudah susah,” kata pria asal Flores Timur, NTT ini. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here