Home News Panglima TNI dan Kapolri Dukung Percepatan Vaksinasi

Panglima TNI dan Kapolri Dukung Percepatan Vaksinasi

209
0
Panglima TNI Marsekal TNI Dr (HC) Hadi Tjahjanto SIP bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi dan Menkes Ir Budi Gunadi meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Serbaguna Adisucipto Yogyakarta, Kamis (8/7/2021). Foto : Penrem 072/Pamungkas

BERNASNEWS.COM – Pada hari Kamis, 8 Juli 2021, Panglima TNI Marsekal TNI Dr (HC) Hadi Tjahjanto SIP bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi dan Menkes Ir Budi Gunadi meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Serbaguna Adisucipto dan PPKM Darurat di Prambanan, DIY.

Panglima TNI dan rombongan disambut Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso, Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar MSi, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan SIP MM dan Danlanud Adisucipto Marsma TNI M Yani Amirullah saat tiba di lokasi Serbuan Vaksinasi Covid-19.

Danlanud Adisucipto Marsma TNI M Yani Amirullah seperti dikutip Kapenrem 072am/Pamungkas Mayor CZI Agus Sriyanta dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Kamis (8/7/2021), mengungkapkan bahwa peserta vaksinasi kali ini diikuti para pelayan publik dan lansia dengan target 1.400 orang untuk divaksinasi. Serbuan vaksinasi melibatkan Vaksinator dan Tenaga Kesehatan dari TNI dan Polri di wilayah DIY di antaranya dari Korem 072/Pamungkas, Lanud Adisucipto, Lanal Yogyakarta dan Polda DIY.

Sejumlah warga mengikuti vaksinasi di Gedung Serbaguna Adisucipto Yogyakarta, Kamis (8/7/2021). Foto : Penrem 072/Pamungkas

Sementara Menkes Ir Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi pelaksanaan serbuan vaksinasi. Ia mengaku senang bisa melihat pelaksanaan vaksinasi di Yogyakarta bersama Panglima TNI dan Kapolri. Menurut Menkes, Yogyakarta merupakan daerah yang lumayan tinggi angka penularan Covid-19 setelah Bali dan Jakarta sehingga menjadi target percepatan vaksinasi, selain penerapan PPKM Mikro yang diperketat.

Ia berharapan dengan adanya bantuan dari TNI dan Polri bisa cepat mengejar 70 persendari populasi warga Yogyakarta sesegera mungkin divaksinasi

Sementara Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengungkapkan bahwa TNI dan Polri terus mendukung percepatan vaksinasi nasional dengan menyediakan tempat-tempat dan gerai-gerai vaksinasi di wilayah Yogyakarta, khususnya dan menambah tenaga kesehatan sehingga target vaksinasi yang ditetapkan 1 juta per hari bisa tercapai.

“Mudah-mudahan ke depan kita akan ditugaskan melaksanakan vaksinasi 2 juta per hari.Tempat dan tenaga kesehatan menjadi kunci untuk tercapainya target tesrsebut,” kata Panglima TNIH Hadi Tjahjanto.

Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi di tempat yang sama mengatakan bahwa bila ada masyarakat yang berminat untuk menjadi tenaga kesehatan vaksin silahkan bergabung untuk mempercepat kegiatan vaksinasi. Apalagi di Yogyakarta banyak fakultas kedokteran dan TNI-Polri akan ikut membantu memberikan fasilitas guna menyukseskan program vaksinasi nasional.

Setelah meninjau Serbuan Vaksinasi, Panglima TNI bersama rombongan melanjutkan peninjauan ke Pos Penyekatan PPKM Darurat di Prambanan guna mengurangi mobilitas masyarakat agar bisa berjalan dengan baik dan tidak menimbulkan kemacetan di jalan. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here