Home Ekonomi Pameran UMKM Sleman Bangkit Digelar di Sleman City Hall

Pameran UMKM Sleman Bangkit Digelar di Sleman City Hall

470
0
Suasana Rapat koordinasi mempersiapkan pameran UKM Sleman Bangkit, Minggu (6/12/2020). Foto: kiriman Krisamyono Mukti

BERNASNEWS.COM – Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Pribumi (DPC HIPPI) Kabupaten Sleman menggelar pameran dengan tema UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Sleman Bangkit di Atrium Shinta Sleman City Hall (SCH), mulai 25 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021.

Pameran yang berlangsung selama 10 hari dan dibuka setiaphari pukul 10.00-20.00 WIB ini menampilkan aneka produk seperti kuliner, leather, jewelery, craft, fashiondan sebagainya. “Pameran ini termasuk yang terlama diselenggarakan di SCH,” kata Ahmad Rifai SE, Ketua Panitia Pameran UMKM Sleman Bangkit dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Rabu (23/12/2020) malam.

Selain pameran, juga diadakan berbagai kegiatan lain Dialog Bisnis dengan tema Mendukung UMKM Sleman Bangkit, UMKM Naik Kelas, diskusi panel dengan tema “Pentingkah Pencatatan Keuangan bagi UMKM?”, dialog fotografi tentang bagaimana membuat foto produk yang mempunyai cerita dan membuat orang tertarik, digital marketing untuk UMKM, komunitas berbagi bersama UMKM Sleman dengan tema Inspiring Leader to The Good Society. Di samping itu, menurut Ahmad Rifai, ada Diskusi Pariwisata dengan tema “Pariwisata Berdaya, UMKM Berjaya”.

(Baca juga : Pameran UMKM Bangkit Libatkan 70 Persen Usaha Mikro)

Pada kesempatan ini juga ada lomba fotografi interaksi penjual dan pembeli, presentasi produk oleh peserta pameran, dan lomba mewarnai dengan peserta anak TK hingga kelas 2 SD.  

“Meski pandemi Covid-19 merajalela tetapi bisnis dan usaha tidak bisa ditunda, karena kebutuhan tetap berjalan. Karena itu dalam pameran ini kami tetap menjaga protokol kesehatan. Setiap hari peserta pameran maupun pengunjung tetap harus mengindahkan peraturan antara lain wajib mengenakan masker, cuci tangan sebelum masuk  SCH dan setiap stan menyediakan hand sanitizer,” kata Tetra Budiarto, Ketua Bidang Kemitraan dan Promosi DPC HIPPI Sleman.

Sementara Ketua Umum DPC HIPPI Sleman Atik Sri Purwantiningsih mengatakan bahwa untuk pameran yang baru pertama kali diselenggarakan oleh DPC HIPPI Sleman periode 2020-2025 ini tidak akan dilakukan kurasi. “Yang penting UMKM di wilayah Sleman yang mau menjadi anggota HIIPPI Sleman bisa bangkit dan bisa mengikuti pameran di mall,” kata Atik.

Karena itu dalam kesempatan ini pelaku UMKM bisa melakukan konsultasi bisnis secara gratis terkait produksi, perizinan, pemasaran, pembiayan, SDM termasuk apabila ingin mengetahui tentang apa itu kurasi dan apa pentingnya kurasi bisa dilakukan di sini. “Konsultasi akan dilakukan bersama PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu) Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman,” kata Atik. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here