Thursday, June 30, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPameran UMKM Exotic Kalasan Cerminkan Semangat Gotong Royong Masyarakat

Pameran UMKM Exotic Kalasan Cerminkan Semangat Gotong Royong Masyarakat

bernasnews.com – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengapresiasi penyelenggaraan Pameran UMKM Exotic Kalasan dan MTQ. Menuruunya, kegiatan ini menjadi salah satu cerminan bagaimana semangat gortong royong masyarakat Seman yang oerlu terus digaungkan.

Menurutnya momentum ini menunjukkan mulai bangkitnya masyarakat pasca pandemi. Ia pun mengapresiasi kerja sama seluruh stakeholder dalam penanganan pandemi COVID-19.

“Kegiatan Lomba MTQ dan Pameran UMKM Exotic Kalasan ini mencerminkan tingginya semangat gotong royong warga Kapanewon Kalasan dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat. Semoga semangat gotong royong ini dapat menjadi motivasi bagi kita dalam pemulihan di sektor lainnya,” kata Kustini Sabtu (21/5) di Pendopo Kapanewon Kalasan.

Bupati Sleman saat menyambangi Pameran UMKM Exotic Kalasan dan MTQ. Foto: istimewa

Terkait dengan pameran UMKM, Kustini berharap ini sebagai ikhtiar kita bersama untuk mempromosikan potensi lokal yang ada di wilayah sleman. Begitu pula dengan kegiatan MTQ ia berharap agar ajang ini jadi momen penerapan makna Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Senada dengan hal tersebut, Panewu Kalasan, Siswanto mengungkapkan bahwa MTQ dan Pameran UMKM Tahun ini merupakan wujud masyarakat Kalasan untuk bangkit dari Pandemi. Setelah 2 tahun tanpa kegiatan besar, kegiatan kali ini menunjukkan bahwa masyarakat kalasan Gumregah, untuk Sesarengan Mbangun Sleman.

“Setelah pandemi, saat ini masyarakat Kalasan mulai bangkit gumregah, untuk Sesarengan Mbangun Sleman,” kata Siswanto.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments