Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPameran Seni Rupa ‘Warna Cinta’, Hasil Penjualan Karya untuk Donasi Amal

Pameran Seni Rupa ‘Warna Cinta’, Hasil Penjualan Karya untuk Donasi Amal

BERNASNEWS.COM — Lebih dari 100 perupa yang tergabung dalam kelompok komunitas Guyub Tresno menggelar pameran seni rupa bertajuk ‘Warna Cinta’ untuk Donasi Amal, tanggal 15 -21 Januari 2022, di Taman Budaya Yogyakarta.

Pameran dibuka oleh Dr. Oei Hong Djien (kolektor dan kurator). Hiburan pembukaan pameran Musik Patrol dan Tarian oleh mahasiswa yang berasal dari Jember, Fashion Show by Joran Natural Dye, Rolling Stones Night Denjag.

Kesenian Patrol oleh mahasiswa yang berasal dari Jember ikut memeriahkan pembukaan pameran seni rupa bertajauk ‘Warna Cinta’, Sabtu (15/1/2022), di Taman Budaya Yogyakarta. (Foto: Kiriman Ki Mujar Sankesta)

Juga tampilan setting artistic Seni Instalasi Wayang Milhenium Wae karya Ki Mujar Sankerta. Wayang-wayang berukuran jumbo berbahan metal tersebut merupakan koleksi dari sanggar kesenian Institut Sanskerta Indonesia.

“Guyub Tresno kami bentuk sebagai wadah yang menyatukan para seniman dari berbagai latar belakang tanpa membedakan senior atau yunior. Sebagai wujud penghargaan dan penghormatan atas keragaman,” ungkap Ketua Guyup Tresno Edy Santoso dalam sekapur sirihnya, Sabtu (15/1/2022).

Wadah ini, lanjut Edy Santoso, berharap dapat menjadi sarana kegiatan seni yang berkelanjutan serta perluasan apresiasi di masyarakat. Pemeran seni rupa ini menyajikan karya para seniman sebagai ekspresi rasa cinta dan upaya menemukan hidup di tengah pandemei Covid-19.

Panitia dan anggota komunitas Guyub Tresno. (Foto: Kiriman Ki Mujar Sankerta)

“Pameran seni rupa yang kami laksanakan ini dilandasi semangat kebersamaan untuk bersinergi secara positif dengan realitas sosial. Kami mengajak teman-teman perupa dan seniman lain untuk berbagi kepada saudara-saudara yang masih membutuhkan uluran kasih sayang, baik yang bersifat material maupun dukungan semangat hidup,” ujar Edy Santoso.

Sementara hasil penjualan karya dalam pameran ini akan digunakan sebagai kegiatan amal bantuan kepada anak-anak yatim piatu di wilayah Bantul dan Yogyakarta juga warga yang terdampak Covid-19. “Semoga pameran ini mendapat apresiasi yang baik dari khalayak,” harap Ketua Guyub Tresno Edy Santoso. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments