Home Seni Budaya Pameran Seni “Resurgence”, Membangkitkan Memori Arief Hanungtyas

Pameran Seni “Resurgence”, Membangkitkan Memori Arief Hanungtyas

556
0
ARTOTEL Yogyakarta, Jalan Kaliurang, Sleman, DIY Gelar Pameran Lukisan. (Repro)

BERNASNEWS.COM — Setelah beberapa pekan sukses menampilkan karya-karya Theresia Sitompul, ARTOTEL Yogyakarta kembali menghadirkan pameran tunggal bersama Arief Hanungtyas. Kali ini, pameran seni mengangkat tema yakni “Resurgence”, tanggal 04 Oktober hingga 24 November 2019, pameran dibuka secara resmi pada tanggal 10 Oktober 2019, di Artspace ARTOTEL Yogyakarta, Jalan Kaliurang, Sleman, DIY.

Tities Otavianingrum K selaku Marketing Communication ARTOTEL Yogyakarta, menjelaskan, Arif Hanungtyas S. merupakan lulusan dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), jurusan pendidikan seni rupa. Mengawali karir senimannya pada pameran karya pada tahun 2013, dengan karya yang berjudul “Imaji Hiu Dalam Lukisan”. Enam tahun ia berproses menghasilkan karya yang beragam, hingga pameran terbaru di tahun 2019 ini yakni “Tag Team” di Kiniko Art Space.

“Sehingga melalui pameran tunggal di ARTOTEL Yogyakarta inilah menjadi momen untuk Hanung merekam sekaligus menjadi sebuah karya retrospektif selama ia berkarya. Karena Hanung akan menampilkan perjalanan karyanya dari sejak tahun 2013 hingga tahun 2019, melalui pameran tunggalnya yang berjudul “Resurgence”,” terang Tities.

Beberapa karya yang akan ditampilkan Arief Hanungtyas, menurut Windi Salomo selaku Art Manager ARTOTEL Grup memiliki latar belakang dari ingatan yang dimilikinya dari masa kecil hingga beberapa momen yang terjadi pada masa kini. Hanung ingin menggambarkan ingatan dan merasakan kembali ingatan tersebut dalam bentuk tekstur ataupun goresan dari kuasnya bahkan menambahkan sentuhan jarinya kedalam karyanya dan ingin melihat seberapa besar distorsi yang terjadi dalam mengingat kenangan atau momen tersebut.

“Karya-karya yang disampaikan oleh Hanung berasal dari ingatan akan hal-hal yang dilihat dan dirasakan atas bentuk dan momen yang ditemukan. Ia ingin menampilkan seberapa jauh ia mengingat dan merasakannya kembali, seberapa besar distorsi yang terjadi dalam kurun waktu tersebut,” terang Windi.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Yewina Titta, Sales & Marketing Manager ARTOTEL Yogyakarta, menyampaikan, bahwa ARTOTEL Yogyakarta kembali memberikan promo spesial bernama “Quicky Lunch”. Promo makan siang ini berlaku tanggal 1 – 31 Oktober 2019, pada jam makan siang dari pukul 12:00 – 15:00 WIB.

ARTOTEL Yogyakarta menyajikan 8 pilihan menu makanan dan 3 pilihan minuman yang bisa dipilih satu porsi makan dan satu minuman di setiap menunya dengan harga paket yang terjangkau bagi masyarakat luas.

Menu makanan yang ditawarkan beragam dari menu khas Nusantara hingga Asia, yakni Wonton Noodle Soup, Penne Ala De Pollo, Indian Butter Chicken, Chicken Fajitass, Nasi Empal Bu Endang, Nasi Goreng Buntut, Beef Stirfry, dan Grill Chicken Sambal Matah.

“Paket makanan ini sudah termasuk dengan beberapa pilihan menu minuman segar, dan disajikan dengan cepat. Karena menjadi salah satu menu andalan yang menjaga komitmen ARTOTEL Yogyakarta memahami kebutuhan konsumen yang diinginkan yakni makanan lezat, cepat, dan juga harga terjangkau,” imbuhnya. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here