Thursday, June 30, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPameran Prangko Sedunia Bakal Digelar di Jakarta

Pameran Prangko Sedunia Bakal Digelar di Jakarta

bernasnews.com – Indonesia bakal menggelar World Stamp Championship-Indonesia 2022 yang akan diselenggarakan di Jakarta. Sebanyak lebih dari 65 negara telah mengirimkan kesediaan untuk hadir dalam gelaran bergengsi dalam dunia hobi filateli ini.

“Tidak kurang dari 2500 frame koleksi dalam dan luar negeri akan bersaing memperebutkan medali pada 13 kategori. Tak hanya itu, pameran juga akan mempertandingkan koleksi terbaik dalam sebuah Grand Prix yang bergengsi,” kata Sekretaris Jenderal Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI), Gita Noviandi.

Ketua Umum PFI Fadli Zon mengatakan pameran ini telah dipersiapkan PFI sejak tahun 2018. Lantaran pandemi COVID-19 melanda dunia ajang bergengsi yang semula direncanakan digelar pada tahun 2020 mengalami penundaan hingga tahun 2022.

Ajang pameran prangko kali ini mengambil tema Enjoy Philately, Recover Together Better Stronger yang dalam hal ini juga mendukung pelaksanaan G20 yang
digelar di Indonesia tahun ini.

“Ini adalah ajang prestisius mengingat hobi filateli sangat bergengsi di dunia internasional,” tandasnya.

Kabar baik juga dibawa delegasi Indonesia dalam ajang World Stamp Exhibition Helvetia 2022. Filatelis Indonesia kembali memperoleh medali Large Vermail diraih oleh Shafa Sabila Fadli dalam kategori Postal Stationery yang menampilkan koleksinya berjudul Postal Card of the Nederland Indies 1874-1932, sebuah medali Vermail untuk koleksi berjudul One World, One Promise untuk kategori Thematic karya Gita Noviandi.

Dua medali perak diperoleh dari kategori Literatur, lewat dua buku tentang Pak Harto karya Mahpudi yang diikutsertakan oleh Soehardjo Soebardi dalam kompetisi ini. Kedua buku dimaksud ialah Jejak
Pak Harto di Atas Prangko (2017) dan 50 Inisiatif Pak Harto untuk Indonesia
dan Dunia Sebagaimana terekam dalam Prangko (2020). ***

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments