Home Seni Budaya Pameran Lukisan Kelompok Mothers Art Resmi Dibuka

Pameran Lukisan Kelompok Mothers Art Resmi Dibuka

140
0
Ibu-ibu anggota Kelompok Mothers Art foto bersama kurator usai pembukaan pameran di Gedung Wanitatama Yogyakarta, Rabu 22 Desember 2021. Foto: kiriman ag sukaryadi

BERNASNEWS.COM – Pameran seni lukis karya ibu-ibu anggota Kelompok Mothers Art di Gedung Wanitatama Yogyakarta dibuka Rabu 22 Desember 2021. Pembukaan pameran yang digelar sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Ibu tersebut jug dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Damawati SE MSi.

Selama pameran berlangsung juga ada kegiatan pendukung antara lain fashion show mothers art, melukis bersama dengan bintang tamu Mami Kartika, Prof Wiendu Nuryanti M.ARCH PhD dan Ir Indah Juanita. Selain itu juga akan diperagakan kebaya nasional.

Pengunjung mengamati lukisan yang dipamerkan oleh Kelompok Mothers Art di Gedung Wanitatama Yogyakarta, Rabu 22 Desember 2021. Foto: kiriman ag sukaryadi

Sebanyak 22 wanita pelukis memamerkan karya terbaik mereka dalam rangka memperingati Hari Ibu 22 Desember 2021. Dengan kebaya warna merah dipadu kain batik, sosok ibu muncul dengan karismanya dari para perupa ini.

Yeny Wahid dan Ir Indah Juanita sebagai peserta kehormatan. Di tengah kesibukan yang padat mereka memyempatkan diri berekspresi melalui seni lukis. DR Drs Hajar Pamadhi MA selaku kurator menyambut baik ajang pameran bergengsi ini.

Lukisan karya Yenny Wahid ikut dipamerkan oleh Kelompok Mothers Art di Gedung Wanitatama Yogyakarta, Rabu 22 Desember 2021. Foto: kiriman ag sukaryadi

Mnurut Hajar Pamadhi, para wanita pelukis ini menggoreng dan menggodok obyek visual dan non visual dengan bumbu estetika. Femenisme tetap muncul melalui goresan dan sapuan kuas. Sedangkan bumbu estetika diperoleh dari pengamatan lingkungan kehidupan dan pengalaman. (ag sukaryadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here