Wednesday, May 18, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPaguyuban Tionghoa Bantu Sembako untuk Korban Banjir Tambak

Paguyuban Tionghoa Bantu Sembako untuk Korban Banjir Tambak

bernasnews.com – Warga Tionghoa yang tergabung dalam Paguyuban Warga Keturunan Tionghoa (PWKT) Kabupaten Banyumas tergerak menyumbangkan sembako kepada korban banjir Tambak melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyumas, Jumat (18/3/2022). Bantuan berupa beras, telur, mi instan, minyak goreng dan gula pasir diterima langsung oleh Sekretaris BPBD Banyumas Gatot Epri. Bencana banjir itu sendiri melanda sejumlah desa di Kecamatan Tambak, Banyumas dan menimbulkan dampak sosial di tengah masyarakat.

Ketua PWKT Banyumas Tanto Fermanto mengungkapkan memilih menyalurkan sembako karena hal tersebut merupakan kebutuhan pokok. Pihaknya berharap bantuan sembako yang disalurkan di dapur umum induk Kecamatan Tambak bisa membantu untuk mencukupi kebutuhan pangan korban banjir selama di kamp pengungsian. “Semoga ini dapat membantu dan meringankan kebutuhan saat ini,” kata Tanto Fermanto dalam rilis yang diterima bernasnews.com pada Jumat siang.

Paguyuban Warga Keturunan Tionghoa (PWKT) Kabupaten Banyumas menyumbangkan sembako kepada korban banjir Tambak melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyumas, Jumat (18/3/2022). Foto: Istimewa

Camat Tambak Ika Suprihatin SSTP melalui pesan singkat WhatsApp mengucapkan terima kasih kepada PWKT Banyumas atas bantuan yang telah diberikan. Dikatakan, PWKT praktis telah menyalurkan bantuan sembako sebanyak dua kali, yakni pada akhir Januari PWKT telah menyalurkan 800 paket sembako dalam gelaran Baksos PWKT Peduli Sesama dan saat ini saat musibah banjir melanda di Tambak.
“Terima kasih kepada PWKT atas bantuan sembako yang telah diberikan. Semoga berkah untuk semua,” kata dia.

Sejak dikukuhkan pada September 2021, PWKT Banyumas konsen untuk melakukan kegiatan sosial. Di antaranya giat Baksos PWKT Peduli Sesama yang telah rampung dilaksanakan pada 13 Maret 2022 lalu. Tercatat sebanyak 22.910 paket sembako dibagikan ke warga Banyumas di 331 desa/kelurahan. Secara marathon panitia Baksos PWKT Peduli Sesama menyalurkan bantuan tiap akhir pekan sejak September 2021 hingga 13 Maret 2022.

“Hampir 80 persen bantuan kita salurkan secara langsung kepada warga. Sisanya terpaksa kami salurkan secara perwakilan dikarenakan kondisi pandemi Omicron yang terjadi di Banyumas,” ujar Tanto. (*/lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments