Home News Paguyuban Purnabakti Karang Taruna DIY Gelar Temu Kangen

Paguyuban Purnabakti Karang Taruna DIY Gelar Temu Kangen

283
0
GBPH. Prabukusumo menerima persembahan dokumentasi majalah berbingkai yang memuat kisah Sri Sultan HB IX dari Alumni Karang Taruna se-DIY yang tergabung dalam Paguyuban Purnabakti Karang Taruna. (Foto: Kiriman Itok)

BERNASNEWS.COM — Alumni Karang Taruna se-DIY yang tergabung dalam Paguyuban Purnabakti Karang Taruna menggelar Temu Kangen dan Halal Bihalal, Sabtu (12/6/2021), di Puri Mataram Resto, Drono, Tridadi, Kabupaten Sleman, DIY.

Kegiatan masih dalam rangka bulan Syawal 1442 H ini dihadiri puluhan  mantan pengurus Karang Taruna dari Angkatan Pertama, era tahun 80an hingga Mantan Pengurus Tahun 2012. Acara tersebut diselenggarakan dengan protokol kesehatan (prokes).

GBPH. H. Prabukusumo, SPsi selaku pendiri Karang Taruna DIY dan mantan Pengurus Timlak FKKT DIY didampingi oleh Sucipto (Kabupaten Kulonprogo), Drs. Suhartono (Kota Yogyakarta)  Bejo Wiryanto (Kaliurang), Eko Darmanto (Pensiunan Dinas Sosial DIY), Edi Susanto (Kabupaten Bantul). Foto: Kiriman Itok.

GBPH. H. Prabukusumo, SPsi selaku pendiri Karang Taruna DIY dan mantan Pengurus Timlak FKKT DIY berharap kepada para Purnabakti Karang Taruna, agar jangan pernah merasa tua, jangan pernah jadi orang tidak berguna dan kesuksesan adalah milik bersama.

“Salah satu tujuan di Karang Taruna itu diajarkan bisnis, tidak pandang latar belakang sosial, tidak berpolitik, jujur, kreatif dan inovatif,” papar GBPH. Prabukusumo, Ketua Timlak Forum Komunikasi Karang Taruna DIY, periode 1984-1991.

Dalam dialog keakraban itu, Putera Sultan HB IX yang juga Ketua PMI DIY didampingi oleh Sucipto (Kabupaten Kulonprogo), Drs. Suhartono (Kota Yogyakarta)  Bejo Wiryanto (Kaliurang), Eko Darmanto (Pensiunan Dinas Sosial DIY), Edi Susanto (Kabupaten Bantul).

Anggota Paguyuban Purnabakti Karang Taruna peserta Temu Kangen dan Halal Bihalal foto bersama usai acara. (Foto: Kiriman Itok)

Sementara Agus Choliq, Direktur Utama Puri Mataram yang juga mantan pengurus Karang Taruna Kabupaten Sleman dalam sambutannya  merasa senang dikunjungi oleh para alumni Karang Taruna yang merupakan teman-teman sendiri.

“Melalui hala bihalal dan temu kangen ini, bisa menjadi doa dan cita-cita para purna bakti Karang Taruna se-DIY bisa mewujudkan marwah oranisasi lebih baik dan bermanfaat,” kata Agus Choliq.

Di akhir acara GBPH. Prabukusumo menerima persembahan dokumentasi majalah berbingkai yang memuat kisah Sri Sultan HB IX dari Alumni Karang Taruna se-DIY yang tergabung dalam Paguyuban Purnabakti Karang Taruna. Juga para anggota Paguyuban Purnabakti Karang Taruna mendapat kesempatan mendengarkan Succes Story Agus Choliq dalam mengelola Puri Mataram sembari berkeliling di seluruh area resto seluas 4,5 hektar. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here