Home News Paguyuban Pedagang Stasiun Tugu Lestari Mulyo Dolan Bareng

Paguyuban Pedagang Stasiun Tugu Lestari Mulyo Dolan Bareng

809
0
Pengurus Paguyuban Lestari Mulyo peserta Dolan Bareng, Selasa (10/9/2019), foto bersama di halaman Masjid Nasional Al-Akbar, Surabaya. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Sejumlah 50 pedagang Stasiun Tugu Yogyakarta beserta keluarga yang tergabung dalam Paguyuban Lestari Mulyo, Tanggal 9 – 11 September 2019, menyelenggarakan kegiatan berwisata bersama bertajuk “Dolan Bareng ing Suromadu – Batu Malang” (Dolan Bareng di Suromadu dan Batu, Malang). Kegiatan berwisata ini merupakan agenda tahunan dalam rangka untuk refreshing dan mempererat tali silaturahmi antar pedagang yang mempunyai lapak atau kios di Stasiun Tugu, Yogyakarta.

Anggota Lestari Mulyo, W. Untoro Acoyo, Selasa (10/9/2019), melalui pesan whats app (WA) kepada Bernasnews.com, menjelaskan bahwa kegiatan berwisata bersama ini telah menjadi agenda tahunan. Adapun pembiayaan untuk berwisata diambil dari kas Lestari Mulyo, yang merupakan hasil tabungan anggota dari potongan keuntungan berdagang yang didapatkan setiap harinya.

“Tahun lalu kami berwisata bersama ke pantai Wedi Ombo dan Watu Kodok, Gunungkidul. Dan untuk tahun 2019 ini berdasar pemilihan obyek wisata, sebagian besar anggota Lestari Mulyo memilih berwisata ke Jawa Timur sekalian untuk mencoba perjalanan melalui jalan tol baru, maka dipilihlah Jembatan Suromadu dan Batu, Malang,” terang Untoro.

Kegiatan setiap tahun berupa berwisata bersama yang digagas oleh pengurus Paguyuban Lestari Mulyo, menurut W. Untoro Acoyo sangatlah bagus, disamping sebagai sarana hiburan pengobat penat kesibukan berjualan setiap hari. Juga untuk menjaga keguyuban atau kebersamaan, serta untuk menambah wawasan para anggota.

“Kegiatan ini banyak positifnya, dengan berwisata bersama ini selain menambah guyubnya anggota dalam berusaha di Stasiun Tugu. Para anggota juga dapat menambah wawasan dengan melihat langsung kinerja para pedagang yang ada di obyek wisata daerah lain. Sehingga bisa meniru hal-hal yang baik dan dikembangkan guna mendukung kepariwisataan di Yogyakarta,” ujar Untoro. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here