Home News Paguyuban Mantan Carik Kebumen Peduli Warga Bagikan Paket Sembako

Paguyuban Mantan Carik Kebumen Peduli Warga Bagikan Paket Sembako

204
0
Para pengurus dan anggota Paguyuban Mancar foto bersama Wakil Bupati Kebumen. Foto: Istimewa

BERNASNEWS.COM – Guna ikut berpartisipasi mendukung program pemerintah yang sedang memerangi pandemi Covid 19, khususnya di wilayah Kabupaten Kebumen, Pguyuban Mancar (mantan carik) Kabupaten Kebumen mengumpulkan iuran dari  para anggota.

Iuran tersebut untuk melakanakan bakti sosial yang didistribusikan di 4 kecamatan di wilayah Kabupaten Kebumen Barat dan 5 kecamatan di wilayah Kabupaten Kbumen Timur yang didistribusikan pada Jumat, 30 Juli 2021. Yang sudah didistribusikan sampai saat ini sekitar 47 paket sembako berisi beras, telur, mi instan, susu dan  teh.

Selain bakti sosial dengan membagikan sembko, dalam rangka mendukung program 100 hari Bupati Kebumen, Paguyuban Mancar Kabupaten Kebumen juga menyerahkan bantuan bibit pohon Ketapang Kencana sebanyak 600 batang kepada Kades Kenoyojayan Martono.

Para pengurus Paguyuban Mancar saat menyerahkan bantuan sembako. Foto : Istimewa

Pohon tersebut untuk penghijauan kawasan wisata Pantai Mliwis, yang diserhkn kepada pengelola Kampung Garam di Desa Tlogodepok Kecamatan Mirit dan kepada Kades Kaligending, Kades Banioro dan Kades Karangsambung, Kecamatan Karangsambung.

Kepala Desa Banjur, Kecamatan Buluspesantern Mukadan yang mewakili penerima bantuan sembako menyampaikan ucapan terima kasih kepada Paguyuban Mancar Kebumen yang telah ikut meringankan beban wargan yang terpapar Covid-19. Pada saat yang sama dari Paguyuban Mancar menyampaikan agar warga tidak melihat jumlah atau jenis bantuan tapi bentuk perhatian.

Paguyuban Mancar yang merupakan paguyuban mantan carik desa se-Kabupaten Kebumen merupakan wadah untuk menjalin kesinambungan silaturahmi sesama mantan carik, baik mereka yang sudah purna tugas maupun yang masih aktif bekerja sebagai ASN.

Penyerahan paket sembako di Desa Klapasawit, Kecamatan Buluspesantren. Foto: Istimewa

Carik desa yang sejak tahun 2007 (untuk tahap awal ) diangkat menjadi ASN  dengan kesepakatan bersama telah membentuk Paguyuban Mancar yang diketuai Purwito (Mancar Desa Waluyorejo, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen) telah membuat program yang berorientasi pada kegiatan sosial.

Perwakilan Mancar menyerahkan bantuan sembako kepada Miswan di Desa Redisari Kecamatan Rowokele yang terpapar Covid-19 dan sedang melakukan isoman. Foto: Istimewa

Di antara program tersebut adalah kegiatan sosial berupa bantuan bagi anak yatim piatu yang beberapa waktu yang lalu telah diserahkan kepada yang berhak. Kemudian agenda kegiatan acara silaturahmi tahunan dimana pada hari raya Idul Fitri tahun 2021 menyelenggarakan acara Silaturahmi Mancar di Pantai Mliwis Desa Kenoyojayan, Kecamatan Ambal yang dihadiri Wkil Bupati Kebumen Ibu Hj Ristawati Purwaningsih S.ST MM. (nuning)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here