Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPaguyuban Jalan Sehat Guyub Rukun: Akeh Sanak Akeh Ndulur Ngupadi Saras Lahir...

Paguyuban Jalan Sehat Guyub Rukun: Akeh Sanak Akeh Ndulur Ngupadi Saras Lahir Batin

BERNASNEWS.COM — Paguyuban Jalan Sehat “Guyub Rukun” yang bermarkas di Alun-alun Wates, Kulon Progo, Minggu (27/10/2019), mengadakan kegiatan senam pagi, makan bersama, jalan menyusuri pantai, tarik suara, arisan, foto bareng dan selfie, di Pantai Bugel, Panjatan, Kulon Progo, DIY.

Menurut Ibu Markim selaku Koordinator Paguyuban mengatakan, bahwa kegiatan rutinitas pagi dilakukan di Alun-alun Wates dan di setiap akhir bulan memilih obyek wisata untuk ikut serta mempromosikan tempat wisata tersebut atau di rumah anggota guna lebih mendekatkan tali silaturahim antar sesama anggota paguyuban.

“Kegiatan kali ini dihadiri 65 orang yang mayoritas berusia di atas 45 tahunan, dengan memilih lokasi tempat wisata Pantai Bugel, Panjatan, Kulon Progo. Suasana menjadi lebih meriah ketika acara ini bersinergi dengan pemain organ tunggal yang sedang pentas menghibur pengunjung pantai,” jelasnya.

Isnu Hardoyo salah satu penggiat jalan sehat yang juga anggota paguyuban, menambahkan, beberapa anggota Guyub Rukun berkesempatan menyumbangkan sisa-sia suara emasnya. ”Maklum karena faktor usia jadi hanya tinggal sisa-sisa suara emas, sehingga dalam melantunkan lagu terkadang suaranya agak bagaimana. Yang penting Akeh Sanak Akeh Ndulur Ngupadi Saras Lahir Batin (Banyak Teman Banyak Saudara Menggapai Sehat Lahir Batin),”imbuhnya. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments