Home News Pagi-pagi Presiden ke NTB untuk Meresmikan Sirkuit Internasional Mandalika

Pagi-pagi Presiden ke NTB untuk Meresmikan Sirkuit Internasional Mandalika

29
0
Presiden Jokowi berngkat dari Jakarta menuju Nusa Tenggara Barat untuk meninjau sekaligus meresmikan sirkuit balap di dalam Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika: Sirkuit Mandalika, Jumat 12 November 2021. Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Pada Jumat, 12 November 2021, Presiden Joko Widodo berangkat ke Lombok Tengah, NTB untuk meresmikan Sirkuit Internasional Mandalika. Setelah diresmikan, Sirkuit internasional yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika itu langsung digunakan untuk lomba balap motor internasional seri terakhir World Superbike.

Masih pagi benar, saya meninggalkan Jakarta menuju Nusa Tenggara Barat. Hari ini saya akan meninjau sekaligus meresmikan sirkuit balap di dalam Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika: Sirkuit Mandalika,” cuit Presiden Joko Widodo dikutip Bernasnews.com dari akun twitter @jokowi yang diunggah pada Jumat, 12 November 2021 pagi.

Sejumlah warganet pun merasa bangga dengan diresmikannya sirkuit yang bertaraf internasional itu. “Satu per satu jalan menuju bangsa besar mulai terbuka,,,jayalah Indonesiaku,,,” komentar TaliJiwo di akun @andiwiratno27.

Selamat njih Bpk President, Semoga Perhelatan akbar “MotoGp” di Mandalika ,berlangsung Sukses ,membawa Nama Harum Untuk Indonesia kita tercinta,” ucap ayudia di akun @ayumeghan.

Sementara seorang warganet meminta Presiden Jokowi untuk ikut mengusut viralnya video pembukaan kargo milik salah satu peserta karena sangat merusak citra bangsa.

Pak coba diusut lg yang masalah yang viral kmaren. Bener2 mempermalukan bangsa. Jangan sampe kecolongan yang ke 2 kalinya. modal udah habis banyak untuk membuat sirkuit, diharapkan jangan sampe jadi sia2 karena segelintir manusia yang gila konten dan pengen viral..,” tulis Sarah Putri Utami di akun @shachan9370.

Seperti diberitakan, ajang balap motor bergengsi dunia World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB akan digelar mulai 12 November 2021 dan ditargetkan dihadiri 25.000 penonton. Target tersebut bisa tercapai bahkan terlampaui mengingat penggemar olahraga balap motor di Indonesia sangat besar dan Indonesia baru pertama kali menggelar ajang bergengsi tingkat dunia itu.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, harga tiket untuk menonton ajang balap motor World Superbike (WSBK) itu untuk hari pertama sebesar Rp 150 ribu, hari kedua Rp 200.000 dan hari ketiga sebesar Rp 300.000. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here