Home News Padukuhan Mrican Gelar Lomba PLPT 2020

Padukuhan Mrican Gelar Lomba PLPT 2020

227
0
Lomba Pemanfatan Lahan Pekarangan Terbatas (PLPT) Tahun 2020, dalam menopang Ketahanan Pangan Lestari yang diselenggarakan oleh Padukukuhan Mrican, Kalurahan Catur Tunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Rabu (23/12/2020). Foto: Kiriman Marlina Handayani.

BERNASNEWS.COM — Sebagai agenda kegiatan rutin setiap 2 tahun Padukukuhan Mrican, Kalurahan Catur Tunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, menggelar Lomba Pemanfatan Lahan Pekarangan Terbatas (PLPT) Tahun 2020, dalam menopang Ketahanan Pangan Lestari. Lomba berupa ajang potensi warga ini diikuti oleh peserta seluruh RW se-Padukuhan Mrican.

Suasana kegiatan di Kebun Kartini Cantik 04 (Kekancan 04) salah satu potensi yang dimiliki oleh Padukuhan Mrican, Catur Tunggal, Depok, Sleman. (Foto: Kiriman Marlina Handayani)

“Kegiatan lomba tersebut juga merupakan ajang potensi yang dimiliki oleh warga. Terlebih di masa pandemi sangat membantu masyarakat dalam pergerakan perekonomian dan menopang dalam kebutuhan sehari-hari,” jelas Marlina Hadayani selaku Koordinator dan Ketua 1 Kebun Kartini Cantik 04 (Kekancan 04), di sela-sela kegiatan, Rabu (23/12/2020)

Para peserta potensi seni Kekancan 04 sedang lakukan sesi foto bersama di ruas jalan tempat kegiatan. (Foto: Kiriman Marlina Handayani)

Sebagai bagian peserta lomba, lanjut Marlina Handayani, Kekacan 04 menampilkan 5 aneka potensi yang dimiliki warga, antara lain pertanian, produk masakan dan olahan pangan, kerajinan daur ulang bahan plastic bekas, kesenian, serta hasil karya rajutan dan pernak pernaiknya.

“Dalam kegiatan pertanian adalah pemanfaatan lahan tidur dan kosong. Juga setiap rumah warga ditanami sayur, pohon buah, toga atau apotik hidup dan tanaman hias bernilai ekonomi,” ujarnya.

Sementara untuk kegiatan kesenian melalui Sanggar Anggrek, telah beberapa kali mengikuti event daerah seperti karnaval dan pawai. Juga beberapa kali mengikuti Fashion  Carnival dengan menampilkan tas dari bahan kain. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here