Home Pariwisata Padukan Olah Raga dan Wisata, Glagah Tropicolorun Jadi Media Promosikan Kulon Progo

Padukan Olah Raga dan Wisata, Glagah Tropicolorun Jadi Media Promosikan Kulon Progo

370
0
Perwakilan dan Dinas Pariwisata Kulon Progo saat press conference Glagah Tropicolorun 2020, Senin (20/1/2020). (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM – Upaya untuk mempromosikan pariwisata Kulon Progo tak hanya lewat panggung budaya saja. Kali ini, upaya untuk mempromosikan pariwisata Kulon Progo dipadukan dengan olah raga. Melalui event Glagah Tropicolorun 2020, panitia berupaya untuk memperkenalkan wisata di Kabupaten Kulon Progo.

Ini menjadi tahun ketiga event ini digelar. Tak hanya sekadar lari saja, event ini mengedepankan aspek wisata dan hiburan. Peserta akan berkompetisi lari sejauh 5 kilometer dengan taburan warna-warni yang membuatnya menjadi lebih seru. Ada 5 warna yang akan dikeluarkan yang mewakili pesona alam tropis kabupaten Kulon Progo.

Event yang merupakan bentuk dukungan yang diberikan oleh Pemkab Kulon Progo dalam hal ini Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo pada program “Jogja Heboh” yang dilaksanakan oleh KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Daerah Istimewa Yogyakarta.

Panitia Event Glagah Tropicolorun 2020 berharap, hal ini mampu meningkatkan kunjungan wisatawan dalam bentuk ‘Sport Tourism’ dan menjadi event tahunan yang dinantikan oleh masyarakat DIY maupun luar DIY.

Event ini menjadi salah satu upaya untuk  mempromosikan gaya hidup sehat dan gemar berolah raga di masyarakat. Peserta yang berminat dapat membeli tiket di Dinas Pariwisata Kulon Progo atau membelinya secara online. Event ini akan digelar pada Minggu, 9 Februari 2020 di Laguna Pantai Glagah Kulon Progo, Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here