Home Pendidikan Outbond MTsN 6 Kulon Progo Agar Fresh dan Sukses

Outbond MTsN 6 Kulon Progo Agar Fresh dan Sukses

581
0
MTsN 6 Kulon Progo mengadakan outbond di Ledhok Sambi, Pakembinangun, Pakem, Sleman, Sabtu (22/2/2020). Outbond yang diikuti 125 peserta. Foto : Sutanto

BERNASNEWS.COM – MTsN 6 Kulon Progo menyelenggarakan kegiatan outbond bagi siswa kelas 9 di Ledhok Sambi, Pakembinangun, Pakem, Sleman, Sabtu (22/2/2020). Outbond yang diikuti 125 peserta ini dimaksudkan agar siswa lebih fresh dan dapat meraih kesuksesan.

Ketua Pelaksana Outbond Meilian Choirudin SAg menjelaskan, kegiatan diawali doa bersama dengan harapan agar acara berjalan lancar dan semua sehat sampai kembali lagi di madrasah. Waka Kurikulum Marwati SPd menambahkan bahwa dengan outbond dapat Tadabur Alam, selalu bersukur pada Alloh SWT dan mengurangi kejenuhan dan lebih fresh kembali dalam belajar.

Para guru MTsN 6 Kulon Progo yang mendampingi siswa kelas 9 mengikuti outbond di Ledhok Sambi, Pakembinangun, Pakem, Sleman, Sabtu (22/2/2020). Foto : Sutanto

Outbond diawali dengan kegiatan Ice Breaking. Banyak kegiatan dilakukan di sesi ini. Adu cepat mengambil bola menjadi kegiatan yang sangat mengasyikkan. Siswa yang tak berhasil mengambil bola, diberi hadiah dengan cara ditempel kertas pada wajahnya.

Kapal bergoyang juga tak kalah serunya. Dalam keadaan duduk, siswa memegang kaki teman di belakangnya dan berayun bersama, ke kiri, ke kanan, ke depan dan belakang. Ice breaking terakhir adalah membuat ular dari tubuh. “Dengan hanya diberi tali rafia dua kali 10 cm, para siswa berusaha membuat ular yang paling panjang. Ada yang berusaha dengan sandal, membentangkan kaki dan tangan di tanah. Luar biasa usaha mereka,” terang Marwati.

Siswa kelas 9 MTsN 6 Kulon Progo saat mengikuti outbond di Ledhok Sambi, Pakembinangun, Pakem, Sleman, Sabtu (22/2/2020). Foto : Sutanto

Setelah puas dengan Ice Breaking, selanjutnya kegiatan di wahana air. Wahana meniti tali di atas air sangat menantang serta membutuhkan keseimbangan. Kegiatan lain memindahkan air dengan pralon. Yang kalah mendapat hadiah segayung air. Ada juga kegiatan memanah, Flying Fox, berjalan di atas dua matras tanpa menyentuh tanah. Semua wahana mengasikkan dan menyenangkan.

Ketika ada adzan Dzuhur, semua kegiatan sudah berhenti. Ada semburat bahagia di wajah para siswa. Untuk sementara mereka bisa melupakan rutinitas belajar yang menguras energi, berganti dengan kegiatan yang menyenangkan.

Sejumlah guru MTsN 6 Kulonprogo foto beresama. Foto : Sutanto

Kepala Madrasah Imam Syamroni SPd mengharapkan agar dengan diberi kegiatan yang menyenangkan ini, para siswa bisa fresh kembali dan kembali lebih semangat dalam belajar dan mengerjakan serangkaian ujian. “Kesuksesan menjadi tujuan utama dalam setiap kegiatan yang diberikan untuk siswa kelas 9,” tandas Imam. (Drs Sutanto, Wakamad Urusan Kesiswaan MTsN 6 Kulon Progo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here