Home News ORARI Lokal Yogyakarta Peduli COVID-19

ORARI Lokal Yogyakarta Peduli COVID-19

447
0
Bantuan program "OLY Peduli COVID-19" diserahkan oleh Ketua ORARI Lokal Yogyakarta (OLY) Rifqi Rizal (YB2XPF) kepada Rumah Sakit Jogja (RSUD Kota Yogyakarta). Foto: Dok. OLY

BERNASNEWS.COM — Minimnya persediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang berada di garis terdepan dalam penanganan virus corona atau COVID-19 mengetuk hati banyak kalangan. Masyarakat umum, organisasi-organisasi dan instansi, tergerak untuk berkontribusi membantu para pahlawan kesehatan. APD dinilai sebagai hal paling prioritas bagi tenaga medis saat ini, terlebih terjadinya kelangkaan dalam pengadaannya.

“Rasa kepedulian terhadap peningkatan dan penyebaran Corona virus disease (COVID-19), ditunjukkan oleh ORARI Lokal Kota Yogyakarta (OLY), melalui program OLY Peduli COVID-19,” jelas  Rifqi Rizal (YB2XPF) selaku Ketua OLY, kepada Bernasnews.com, Senin (27/4/2020).

Lanjut Rifqi, program tersebut  diantaranya menyumbangkan APD dan handsanitizer ke sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 di Kota Yogyakarta. Di samping itu, juga dilakukan pembagian masker kain gratis kepada masyarakat di sekitar Kantor Kesekretariatan ORARI Lokal Kota Yogyakarta.

Pengurus Harian ORARI Lokal Yogyakarta (OLY) foto bersama sebelum penyerahan bantuan “OLY Peduli COVID-19) kepada Rumah Sakit Jogja. (Foto: Dok. OLY)

“Tahap awal program “OLY Peduli COVID-19”, telah diserahkan APD ke RSUD Yogyakarta, Selasa (23/04/2020) lalu. Tahap selanjutnya, pendistribusian APD dan handsanitizer bagi tenaga medis di Rumah Sakit Rujukan COVID-19 lainnya yang ada di wilayah Kota Yogyakarta. Juga pembagian masker kain gratis kepada masyarakat sekitar Kantor Kesekretariatan Orari Lokal Kota Yogyakarta,” ungkap Rifqi.

Dengan bantuan APD dan hand sanitizer ke tenaga medis dan pembagian masker kain gratis ke masyarakat umum, Rifqi Rizal selaku Ketua OLY, berharap para tenaga medis dapat bekerja dengan lebih tenang dan aman dari penularan COVID-19. “Di samping itu, masyarakat dapat berperan serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Yogyakarta,” tegasnya.

Sementara, Rudy Hartono (YC2VDI) selaku Bendahara OLY, menambahkan, bahwa pelaksanaan kegiatan “OLY Peduli COVID-19” tersebut, sumber dana dari sumbangan secara sukarela seluruh anggota ORARI. “Segenap anggota OLY mempunyai semangat kepedulian bersama dalam mencegah penyebarluasan COVID-19 ini,” pungkasnya. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here