Home News Optimalkan Peran Orangtua dalam Pola Asuh Anak

Optimalkan Peran Orangtua dalam Pola Asuh Anak

379
0
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman Dra Hj Kustini Sri Purnomo saat bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman menyapa kader PKK yang ada di Kecamatan Sleman, Selasa (14/7/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupate Sleman Dra Hj Kustini Sri Purnomo mengatakan, orangtua harus mendampingi anak-anak belajar secara daring atau online. Karena selama masa pandemi Covid-19, anak-anak belajar ataui sekolah dari rumah dengan memanfaatkan gadged.

“Penggunaan gadget oleh anak-anak harus dipantau oleh orangtua agar benar-benar digunakan untuk keperluan sekolah. Dan saat ini hampir semua orang membutuhkan media sosial untuk berkomunikasi, berjualan dan belajar. Sekolah sekarang juga menerapkan sistem daring danmemanfaatkan sosial media,” kata Hj Kustini Sri Purnomo saat bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman menyapa kader PKK yang ada di Kecamatan Sleman, Selasa (14/7/2020).

Dalam kunjungan ini, Hj Kustin mengatakan bahwa peran kader PKK dalam masa pandemic covid19 dan pasca Covid-19 sangat penting. Dikatakan bahwa kita sangat membutuhkan informasi ini, namun di sisi lain, jika tidak hati-hati menggunakan medsos, akan membawa dampak buruk bagi penggunanya, tidak terkecuali anak-anak. Karena itu peran orangtua dalam mendidik anak-anak termasuk dalam Pokja 1 dalam PKK sangat penting.

Salah satu program Kelompok Kerja (Pokja) 1 adalah mengoptimalkan peran orangtua dalam menerapkan pola asuh anak dan remaja dalam keluarga dengan penuh cinta dan kasih sayang serta memberikan perlindungan terhadap anak. Karena itu, menurut Dra Hj. Kustini Sri Purnomo, sebagai Kader PKK harus mencontohkan hal yang baik kepada ibu-ibu lainnya terkait pola asuh anak. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here