Home News Operasi Pasar Murah Di Kulon Progo: ‘Sedekah Adalah Solusi Kemiskinan’

Operasi Pasar Murah Di Kulon Progo: ‘Sedekah Adalah Solusi Kemiskinan’

153
0
Para dhuafa peserta kegiatan Operasi Pasar Murah, Jumat (22/10/2021), di Masjid Masjid Masyfa, Kulon Progo. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

BERNASNEWS.COM — Bertepatan peringatan Hari Santri, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kulon Progo bersama Masjid Masyfa dan Sido Agung meluncurkan aksi Operasi Pasar Murah, Jumat (22/10/2021). ACT menyediakan pakaian layak pakai dan kebutuhan bahan pangan berupa beras, minyak goreng, kecap, tepung terigu, dan berbagai bahan sembako lainnya dengan harga 50 persen lebih murah.

Kepala Cabang ACT Kulon Progo Resa Gustanto mengungkapkan, kehadiran Operasi Pasar Murah merupakan spirit kepada masyarakat, bahwa sedekah adalah solusi kemiskinan bangsa. Ia menyebutkan bahwa sudah saatnya untuk masyarakat Kulon Progo saling bergandeng tangan membantu sesama.

“Dan yang lebih penting adalah dalam paket pangan tersebut menyimpan pesan kedermawanan yang menjadi bukti bahwa hingga kini masih banyak kepedulian mengalir di tengah terpaan kondisi ekonomi yang menurun akibat dampak pandemi,” ujar Resa Gustanto.

Suasana kegiatan Operasi Pasar Murah yang juga melibatkan Remaja Islam Masjid (Rismas) Masyfa, Kulon Progo. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

Dikatakan, pandemi tentunya memberikan dampak untuk semua elemen masyarakat, khususnya para pekerja harian. Sudah saatnya kita tuntaskan kemiskinan dengan sedekah terbaik kita, dimulai dari kedermawanan dan semangat kita bersama. “Kami juga memohon dukungan dan doa dari para dermawan semoga Operasi Pasar Murah ini dapat terus terlaksana setiap minggunya hingga sampai pelosok Kulon Progo,” imbuh Resa.

Sementara dalam kesempatan itu takmir Masjid Masyfa, Dr. R. Wakhid Akhdinirwanto, Msi menyampaikan terima kasih kepada Tim ACT Kulon Progo atas terselenggaranya aksi Operasi Pasar Murah, sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat sekitar.

Pihaknya juga berterima kasih karena sudah melibatkan Remaja Islam Masjid (Rismas) Masyfa dalam aksi sosial ini. Untuk aksi-aksi selanjutnya, imbuh Wakhid, berharap agar Rismas Masyfa untuk diikutsertakan guna memupuk dan mengembangkan rasa kepedulian, kerja sama, kedisiplinan, kekonsistenan, dan tanggung jawab. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here