Home News OLY Membagikan Masker di Titik Nol KM

OLY Membagikan Masker di Titik Nol KM

345
0
Pengurus ORAI Lokal Yogyakarta (OLY) untuk yang kesekian kalinya melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos). Foto: Kiriman Y. Sri Susilo.

BERNASNEWS.COM — Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) merupakan wadah bagi masyarakat yang memiliki hobi komunikasi radio dan teknik elektronika. Terkait dengan pandemi COVID-19, ORARI Lokal Yogyakarta (OLY) telah melakukan beberapa kali mengadakan bakti sosial.

Pengurus ORAI Lokal Yogyakarta (OLY) foto bersama sebelum melaksanakan bakti sosial pembagian masker untuk pengendara sepeda motor di Titik Nol KM, Yogyakarta. (Foto: Kiriman Y. Sri Susilo)

“Seperti, akhir bulan April 2020 lalu, melakukan bakti dan aksi sosial memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Jogja (RSUD Yogyakarta). Sebelumnya juga telah dilakukan bakti sosial, terakhir aksi sosial OLY dengan membagikan masker kepada masyarakat,” ungkap Koordinator Bidang Pendidikan OLY, Y. Sri Susilo (YD2UKH) kepada Bernasnews.com, Rabu (13/5/2020).

Kegiatan aksi sosial yang terakhir dilakukan dengan membagi 250 masker kepada pengendara sepeda motor, Minggu (10/5/2020), di Titik KM 0 Kota Yogyakarta. Hadir dalam aksi sosial tersebut ketua, bendahara, dan sejumlah pengurus OLY, Rifqi Rizal (YB2XPF), Rudy Hartono (YC2VDI), Aris (YCXXI), Herdi (YD2VHD), Koko (YC2BRP), Sukri (YC2XAT), Iriandi (YB2YSK), dan Yusup (YB2UCL).

Seorang pengurus OLY sedang melaksanakan tugas pembagian masker kepada pengendara sepeda motor yang melintas. (Foto: Kiriman Y. Sri Susilo)

Rifqi Rizal (YB2XPF) selaku Ketua OLY mengatakan, bahwa kegiatan aksi sosial OLY selama pandemi COVID-19 akan dialaksanakan secara rutin dan berkesinambungan. “Tentunya kegiatan aksi sosial dilakukan sesuai dengan kemampuan dalam arti tergantung dari hasil donasi dari pengurus dan anggota OLY,” pungkasnya.

Sementara itu Rudy Hartono (YC2VDI) selaku Bendahara OLY berharap partisisipasi dari pengurus dan anggota OLY untuk memberikan dukungan dana. “Kami berkomitmen untuk tetap melaksanakan aksi sosial. Direncanakan aksi sosial selanjutnya akan dilaksanakan setelah Hari Raya Lebaran,” ujar Rudy Hartono. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here