Home News OJK DIY Merasa Perlu Bersinergi dengan Media

OJK DIY Merasa Perlu Bersinergi dengan Media

403
0
Pengurus PWI DIY dan Panitia Hari Pers Nasional tingkat DIY foto bersama Kepala OJK DIY Warjiman saat bersilaturahmi di Kantor OJK DIY Jalan Ipda Tut Harsono Timoho Yogyakarta, Kamis (5/3/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY merasa penting bersinergi dengan media untum mempublikasikan berbagai kegiatan dan program guna membuka wawasan masyarakat tentang tugas dan fungsi OJK.

Hal itu disampaikan Kepala OJK DIY Warjiman ketika menerima kunjungan Pengurus PWI dan Panitia Hari Pers Nasional DIY di Kantor OJK Jalan Ipda Tut Harsono Timoho Yogyakarta, , Kamis (5/3/2020).

Menurut Warjiman, silaturahmi merupakan sesuatu yang harus dilakukan guna menjalin hubungan yang lebih baiki antara jajaran OJK Yogyakarta dengan awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonedia. Dari silaturahim ini dapat berlanjut dengan berbagai kegiatan yang saling menguntungkan terkait dengan fungsi dan peran masing-masing.

Kepala OJK DIY Warjinan (kedua dari kanan) didampingi Kepala Bagian Pengawasan Pasar Modal IKMB dan Edukasi Perlindungan Konsumen Noor Hafid (kanan) saat menerima kunjungan Pengurus PWI DIY dan Panitia HPN DIY (kiri) di Kantor OJK DIY Jalan Ipda Tut Harsono Timoho Yogyakarta, Kamis (5/3/2020). Foto : Istimewa

“Ini awal yang dapat terus berlanjut secara sinergis sesuai peran dan fungsi masing-masing. Sebaik apa pun pelayanan yang telah dilakukan OJK tanpa ada pemberitaan di media, juga tidak dapat sampai ke masyarakat luas. Sehingga bagi OJK, media memiliki peran yang penting,” tutur Pak Jimi-sapaan akrab pria asal Wates, Kulon Progo ini. 

Selain Staf Humas OJK, turut mendampingi Warjiman adalah Kepala Bagian Pengawasan Pasar Modal IKMB dan Edukasi Perlindungan Konsumen Noor Hafid.

Menurut Hafid, OJK memiliki fungsi sebagai pengatur sekaligus pengawas terhadap kegiatan jasa keuangan yang ada dalam masyarakat. Selain dari dua fungsi itu, menurut Hafid, OJK juga memiliki tugas yang tidak ringan yaitu memberikan edukasi dan perlindungan konsumen.

“Bila terjadi perselisihan antara nasabah dengan bank tertentu, kita menjadi mediasi untuk mencapai kesepakatan. Biasanya masyarakat akan datang mengadu ke sini, makanya di depan sana selalu ramai dengan tamu,” tutur Hafid.

Rombongan PWI DIY dan Panitia HPN 2020 dipimpin Sekertaris PWI DIY Drs Swasto Dayanto berharap kunjungan ini dapat lebih menjalin relasi terkait dengan berbagai program, terutama terkait dengan rangkaian HPN 2020 yang sedang berlangsung hingga akhir April mendatang.

Menurut Swasto, pihaknya berharap OJK dapat ikut ambil bagian dalam berbagai kegiatan yang akan digelar dalam HPN 2020 di antaranya Jalan Sehat, Malam Refleksi serta PWI Award yang belum dilaksanakan. “Kita berharap OJK dapat berpartisipasi pada kegiatan HPN ini,” ucap Swasto seraya menyerahkan proposal kegiatan HPN 2020. (agus susanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here