Home Pariwisata Obyek Wisata Pantai Parangtritis dan Pantai Depok Dipadati Wisatawan

Obyek Wisata Pantai Parangtritis dan Pantai Depok Dipadati Wisatawan

123
0
Sebagian nggota keluarga besar dari trah Tugimun Tejoatmojo (alm) foto bersama usai makan bersama di sebuah rumah makan di Pantai Depok,Kretek, Bantul, Minggu 9 Januari 2022. Foto: Philipus Jehamun/Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Obyek wisata Pantai Parangtritis dan Pantai Depok, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, DIY pada Minggu 9 Januari 2022 dipadati wisatawan. Puluhan hingga ratusan kendaraan pribadi terutama mobil dan bus-bus pariwisata memadati jalan-jalan dan tempat parkir di kedua obyek wisata andalan Kabupaten Bantul tersebut.

Dari pemantauan Bernasnews.com mulai dari ujung timur Pantai Parangtritis hingga Pantai Depok pada Minggu 9 Januari 2022 sekitar pukul 15.00 WIB sejumlah bus pariwisata plat lur DIY seperti plat B, D, DD, AA maupun plat AB serta mobil-mobil pribadi memadati area parkir obyek wisata Pantai Parangtritis dan Pantai Depok.

Menurut sejumlah warga kepadatan terjadi sejak hari Sabtu hingga Minggu sore. Selain menikmati keindahan pemandangan pantai selatan, para wisatawan juga menikmati kuliner yang dijajakan warga di warung-warung tepi pantai. Sejumlah warung/rumah makan di Pantai Depok yang menyediakan menu utama berupa ikan laut, udang dan kerang dipadati pengunjung.

Para wisatawan duduk lesehan di Pantai Depok,Kretek, Bantul, Minggu 9 Januari 2022. Foto: Philipus Jehamun/Bernasnews.com

“Alhamdulillah sudah mulai ramai pengunjung. Kondisinya hampir normal seperti saat sebelum pandemi Covid-19. Semoga keadaan seperti ini terus berlanjut dan semakin baik,” kata seorang ibu pemilik sebuah warung yang mengaku bernama Sri saat ditemui Bernasnews.com di sisi barat Pantai Depok, Bantul, Minggu sore.

Para wisatawan yang duduk lesehan di rumah makan yang ada menikmati aneka makanan laut yang disediakan. Sambil menikmati kuliner, mereka jug menikmati keindahan ombak laut pantai selatan yang bergulung-gulung ke tepi pantai dengan suara gemuruh.

Para wisatawan bermain di tepi Pantai Depok, Bantul, Minggu 9 Januari 2022. Foto: Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Suyono, salah seorang wisatawan mengaku sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia Maret 2020, baru kali ini ia kembali berkunjung ke Pantai Depok. Ia bersyukur karena Pantai Depok dan Pantai Parangtritis sudah kembali ramai seperti saat sebelum pandemi Covid-19.

“Puji Tuhan sudah mulai ramai lagi seperti sebelum pandemi Covid-19. Semoga keadaan ini semakin membaik. Yang penting pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan agar aman dan tidak tertular virus corona,” kata Suyono, warga Berbah, Sleman, yang datang ke Pantai Depok bersama anggota keluarga/saudara.

Dari pengamatan Bernasanews.com, keramaian atau kepadatan pengunjung/wisatawani di Pantai Parangtritis dan Pantai Depok pada Minggu 9 Januari 2022 hampir seperti keadaan normal sebelum pandemi Covid-19. Bus-bus pariwisata maupun mobil pribadi berplat luar DIY memadati jalan-jalan dan tempat parkir di kedua obyek wisata tersebut. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here