Home News Obyek Wisata Kaliurang Mulai Ramai, Sejumlah Hotel Dipenuhi Tamu

Obyek Wisata Kaliurang Mulai Ramai, Sejumlah Hotel Dipenuhi Tamu

709
0
Mobil para tamu @Khotel Kaliurang meluber sampai pintu gerbang masuk hotel, Minggu (4/10/2020) pagi. Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Obyek wisata Kaliurang, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, mulai menggeliat. Hal ini terlihat dari banyaknya wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata alam andalan Kabupaten Sleman itu. Sementara sejumlah hotel dipenuhi tamu, terutama pada hari Sabtu dan Minggu atau pada akhir pekan.

“Semalam occupancy (tingkat hunian) hotel kami 67,71 persen karena pas weekend. Kalau hari-hari biasa kurang dari itu,” kata Rachma Asih Prabawati Assistant Front Office Manager (FOM) @Khotel Kaliurang, Pakem, Sleman saat dihubungi Bernasnews.com, Minggu (4/10/2020) pagi.

Hal yang sama disampaikan Tari, karyawan Hotel Wijaya 2 Kaliurang. Dikatakan, akhir-akhir ini tamu hotel sudah lumayan banyak dibanding pada awal-awal hingga pertengahan masa pandemi Covid-19, meski belum seramai sebelum adanya Covid-19.

Mobil para tamu memadati halaman parkir D’Kaliurang Resort&Convention di Jalan Boyong Kaliurang, Minggu (4/10/2020). Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

“Sudah agak lumayan ramai terutama pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu, meski belum seramai pada akhir pekan sebelum pandemi Covid-19. Sebelum pandemi Covid-19, setiap akhir pekan pasti kamar-kamar penuh. Sementara pada hari-hari biasa saat ini sepi meski tetap ada satu dua tamu,” kata Tari kepada Bernasnews.com di Hotel Wijaya 2 Kaliurang, Minggu (4/10/2020).

Dari pengamatan Bernasnews.com, Sabtu (3/10/2020) malam hingga Minggu (4/10/2020) siang, halaman parkir beberapa hotel maupun di Tlogoputri Kaliurang dipadati kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil. Di halaman @Khotel Kaliurang arah Tlogoputri, misalnya, dipenuhi kendaraan bermotor terutam mobil wisatawan/tamu. Bahkan parkir mobil tamu meluber sampai pintu gerbang utama masuk hotel.

Kendaraan wisatawan memadati tempat parkir Tlogoputri Kaliurang, Minggu (4/10/2020) pagi. Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Pemandangan yang sama terlihat di halaman parkir D’Kaliurang Resort & Convention di Jalan Boyong Kaliurang, Ngipiksari, Hargobinangun, Pakem, Sleman. Puluhan mobil memadati halaman parkir resor yang dibuka sejak Desember 2019 tersebut.

Sementara di obyek wisata Tlogoputri Kaliurang dipadati mobil para wisatawan. “Sekarang mulai ramai terutama pada akhir pekan, meski belum seramai saat sebelum pandemi Covid-19. Mudah-mudahan virus Corona segera berlalu agar aktivitas ekonomi kembali normal,” kata Ratih, seorang pedagang makanan/minuman di depan Taman Rekreasi Kaliurang.

Sejumlah wisatawan menikmati warung angkringan di depan taman rekreasi Kaliurang, Minggu (4/10/2020) pag. Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Pada malam hari, suasana di depan taman rekreasi Kaliurang juga cukup ramai. Para pengunjung bak yang sekadar mampir maupun yang menginap di Kaliurang memadati tempat-tempat jajanan seperti bakso, sate, wedang ronde, jagung bakar dan sebagainya. Pemandangan yang sama juga terlihat pada pagi hari. Sejumlah wisatawan duduk lesehan maupun di kursi-kursi yang tersedia di depan warung maupun gerobak makanan/minuman para PKL.

“Sekarang sudah lumayan ramai meski belum seramai sebelum masa Covid-19. Semoga pandemi segera berakhr agar suasana kembali ramai. Dan yang penting jangan terlalu takut dengan Corona asalkan kita patuhi protokol kesehatan,” kata Ratif yang menjual bubur ayam Bandung. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here