Home News Obyek Wisata Kaliurang Dipadati Pengunjung pada Malam Tahun Baru

Obyek Wisata Kaliurang Dipadati Pengunjung pada Malam Tahun Baru

78
0
Suasana Telogo Putri Kaliurang, Jumat 31 Desember 2021. Foto: Philipus Jehamun/Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Obyek wisata Kaliurang, Pakem, Sleman dipadati pengunjung pada malam tahun baru, Jumat 31 Desember 2021. Hotel-hotel dan tempat-tempat penginapan pun dipenuhi tamu. Hal ini terlihat dari halaman parkir hotel yang dipadati mobil pengunjung yang menginap.

Dari hasil pemantauan Bernasnews.com sejak Jumat 31 Desember 2021 sore hingga malam, tempat parkir Telogo Putri, Kaliurang dipenuhi mobil para pengunjung yang menghabiskan malam pergantian tahun di obyek wisata alam dengan udara yang sejuk menjurus dingin itu.

Selain sekadar jalan-jalan, menikmati kuliner khas Kaliurang seperti jadah tempe, tahu bacem, wajik dan pecel, para pengunjung juga menikmati udara segar dan pemandangan alam pegunungan yang hijau.

Sebagian lagi menikmati aneka jenis kuliner seperti jagung bakar, sate kelinci, wedang ronde, jahe, kopi, susu segar dan sebagainya.

Otopet.Foto: Philipus Jehamun/Bernsnews.com

Sementara itu, hampir semua ruas jalan di area Kaliurang ramai dipenuhi pengguna otopet. Mereka hilir mudik, naik turun jalan menanjak/ menurun sambil menikmati suasana obyek wisata Kaliurang.

Dengan membayar Rp 15.000 selama 15 menit, pengguna otopet bisa berkelilinng kawasan obyek wisata Kaliurang yang mulai ramai sejak sore hari.

“Suasananya sangat bagus, udaranya sejuk menjurus dingin. Sangat cocok untuk melepas lelah di akhir pekan,” kata Ratna, seorang pengunjung yang ditemui Bernasnews.com di Telogo Putri, Kaliurang pada Jumat sore.

Kini, para pengunjung obyek wisata Kaliurang bisa berkeliling area Kaliurang menggunakan jasa otopet. Dengan hanya membayar Rp 15 ribu untuk 15 menit atau Rp 25 ribu untuk 20 menit atau Rp 35 ribu selama 30 menit, mereka tak perlu capai-capai berjalan kaki naik-turun untuk menikmati keindahan obyek wisata alam Kaliurang.

Otopet merupakan fasilitas baru yang bisa disewa pengunjung untuk berkeliling kawasan Kaliurang. Sejumlah pedagang menyediakan otopet yang bisa disewa pengunjung dengan tarif yang bervariasi sesuai lama penggunaan yang disepati. Otpet atau otoped yakni skuter dorong atau sebuah pelat dengan 2 roda (depan dan belakang) yang menggunakan energi listrik Pengguna berdiri dengan dua kaki di atas pelat dan tangan kanan menarik gas, sementara tangan kiri memegang rem. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here