Home News Obwis Watu Kapal dan Bumi Wangi Tujuan Favorit bagi Goweser Jogja

Obwis Watu Kapal dan Bumi Wangi Tujuan Favorit bagi Goweser Jogja

6400
0
Para goweser (pesepeda) tak ketinggalan untuk berfoto bersama maupun selfi di obyek wisata alam Watu Kapal, di Dusun Klenggotan, Kelurahan Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Bantul, DIY. (Foto: Kiriman Yoyok Suhartoyo)

BERNASNEWS.COM — Obyek Wisata (Obwis) Watu Kapal keberadaannya semakin viral, banyak penghobi gowes atau bersepeda setiap libur menuju ke destinasi alam yang terletak di Dusun Klanggotan, Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Bantul, DIY. Semakin viral sebab banyak penggowes yang mengabadikan dalam bentuk foto, baik foto bersama maupun swafoto lantas mengunggahkan di media sosial (medsos), termasuk di grup-grup whats app (WA).

Pemandangan aliran sungai Opak dengan berlatar susunan batu yang unik di obwis Watu Kapal, Dusun Klenggotan, Srimulyo, Piyungan, Bantul. (Foto: Kiriman Yoyok Suhartoyo)

Lanskap Watu Kapal tidak jauh berbeda dengan destinasi wisata Lava Bantal, Berbah, Sleman yang lebih dahulu, sama-sama menawarkan keindahan dan keunikan aliran Sungai Opak yang membelah wilayah DIY sisi Timur. Untuk menuju obwis Watu Kapal dari arah Kota Yogyakarta tidak terlalu sulit, ambil Jalan Wonosari ke timur (arah Piyungan) setelah melintasi jembatan Opak dan Pasar Wage, ambil ke kiri atau utara masuk Dusun Klanggotan dan ikuti petunjuk arah yang telah dipasang oleh warga.

Trek jembatan sesek yang melintasi Sungai Opak. (Foto: Kiriman Yogyok Suhartoyo)

“Bagi goweser trek obwis Watu Kapal ini sebenarnya satu paket dengan Wisata Bumi Wangi yang masuk wilayah Kabupaten Sleman, tepatnya di sebelah utaranya atau masuk Kelurahan Tegaltirto,” terang Yoyok Suhartoyo penghobi gowes, kepada Bernasnews.com, melalui pesan WA, Selasa (4/8/2020).

Trek sepeda melintasi kolam ikan yang ada di Wisata Bumi Wangi, Kelurahan Tegaltirto, Kecamatan Berbah, Sleman. (Foto: Kiriman Yogyok Suhartoyo)

Sementara, Purwanto selaku Sekretaris Pengelola Wisata Bumi Wangi menerangkan, bahwa para penggowes biasanya melintasi trek (jalur) dari Gunung Wangi turun menuju ke Watu Kapal, kemudian ke Wisata Bumi Wangi dan menuju ke Lava Bantal. Wisata Bumi Wangi juga menawarkan trek sepeda down hill yang menantang, juga kolam pemancingan.

“Untuk melintasi trek down hill cukup membayar seikhlasnya di kota yang telah disediakan warga. Sementara untuk kolam pemancingan besok Minggu (9/8/2020) akan digelar event pemancingan, dengan mascot ikan lele, serta ikan bawal,” tutup Purwanto. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here