Home News Ny Kustini Sri Purnomo Siap Maju Sleman Satu

Ny Kustini Sri Purnomo Siap Maju Sleman Satu

710
0
Para pengurus WKRI Cabang Sleman foto bersama Ny Kustini Sri Purnomo (tengah berkerudung) di Wisma Yosoputro Homestay & Resto Cupuwatu, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Rabu (4/3/2020). Foto : Philipus Jehamun/ Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM — Istri Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSi, Ny Kustini Sri Purnomo, siap maju sebagai calon Bupati Sleman pada Pemiihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sleman 2020. Kesediaan itu diambil setelah ia didorong sejumlah pihak demi melanjutkan program pembangunan yang dijalankan Bupati Drs H Sri Purnomo MSi yang dijalankan selama dua periode sebelumnya.

“Setelah didatangi PDIP ke rumah untuk meminta kesediaan saya maju Sleman Satu dan setelah dipikir-pikir demi umat semua, demi menjaga kelestarian dan silaturahmi, akhirnya saya putuskan untuk bersedia maju. Tinggal menunggu calon wakil dari PDIP,” kata Ny Kustini Sri Purnomo saat bersilaturahmi dengan Pengurus WKRI Cabang Sleman di Wisma Yosoputro Homestay & Resto Cupuwatu, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Rabu (4/3/2020).

Istri Bupati Sleman, Ny Kustini Sri Purnomo (tengah) saat bersilaturahmi ke Pengurus WKRI Cabang Sleman di Wisma Yosoputro Homestay Cupuwatu, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Rabu (4/3/2020). Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Menurut istri Bupati Sleman ini, sampai saat ini ia memang belum resmi didaftarkan sebagai bakal calon (balon) Bupati Sleman dari PDIP karena masih menunggu keputusan resmi dari DPP PDIP. Dan Ketua DPD PDIP DIY Nuryadi SPd, menurut Kustini Sri Purnomo, mengajukan sejumlah nama termasuk dirinya ke DPP PDIP. Karena itu, ia masih menunggu keputusan resmi dari DPP PDIP. “Tujuan saya bersedia maju Sleman Satu adalah untuk kemaslahatan umat semua,” kata Kustini Sri Purnomo.

Silaturahmi Ny Kustini Sri Purnomo ke Pengurus WKRI Cabang Sleman ini berlangsung singkat karena tujuan utama ke Cupuwatu, Rabu siang, untuk melayat seorang dokter yang meninggal dunia. Kebetulan rumah sang dokter yang meninggal itu tak jauh dari Wisma Yosoputro Homestay & Resto. Dan saat itu, WKRI Cabang Sleman sedang mengadakan kegiatan yakni Pelantikan Pengurus WKRI Ranting Kalasan dan pertemuan rutin yang dipimpin Ketua WKRI Cabang Sleman Ny Restituta Sri Widiastuti.

Ny Kustini Sri Purnomo (tengah). Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Pada kesempatan itu, Ny Kustini Sri Purnomo meminta warga Sleman maupun Pengurus WKRI agar tidak takut dengan virus Corona. Sebab, di Sleman banyak empon-empon atau tanaman obat (toga) yang bisa digunakan untuk mencegah virus tersebut.

Dan yang tidak kalah penting adalah tetap menjaga pola hidup sehat dengan selalu mencuci tangan, terutama sebelum makan, menggunakan masker dan tidak perlu panik. Ia juga mengajak warga untuk selalu menjaga budaya gotong-royong, lebih-lebih ketika terjad bencana alam, karena Kabupaten Sleman berada di tempat yang rawan bencana alam.

Usai bersilaturahmi secara singkat dengan Pengurus WKRI Sleman, Ny Kustini Sri Purnomo bersama sejumlah Pengurus WKRI Cabang Sleman berjalan kaki menuju rumah duka untuk melayat seorang dokter yang meninggal dunia. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here