Home Pariwisata Novotel Suites Yogyakarta Malioboro Gandeng UMKM Lokal

Novotel Suites Yogyakarta Malioboro Gandeng UMKM Lokal

109
0
Bendul Uwi, salah satu jajanan favorit Sri Sultan Hamengkubuwono VIII, yang terbuat dari singkong. Perpaduan rasa manis dan gurih dengan tekstur lembut menjadi ciri khas jajanan singkong tersebut merupakan salah satu jajanan khas Jogja yang disajikan di Novotel Suites Yogyakarta Malioboro. Foto : Lolita Rizki

BERNASNEWS.COM –Novotel Suites Yogyakarta Malioboro menggunakan produk-produk UMKM lokal sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap keberadaan UMKM di Indonesia, khususnya di Jogja. Hal ini juga sebagai upaya untuk memudahkan para tamu merasakan dan mendapatkan produk UMKM dengan cita rasa lokal khas Yogyakarta.

“Dengan hampir 30 tahun hadir di Indonesia, kami merasa terhormat untuk menunjukkan kearifan lokal di setiap lingkungan tempat hotel kami berada. Kami mendorong para tamu menikmati destinasi domestik dan merasakan penawaran ikonik yang luar biasa serta mendukung produk lokal lewat promosi dan penggunaan produk UMKM,” kata Garth Simmons, CEO Accor Southeast Asia, Japan and South Korea, seperti dikutip Lolita Rizki A, Marketing Communication Novotel Suites Yogyakarta Malioboro, dalam riis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Senin 19 April 2021.

Garth Simmons, CEO Accro Southeast Asia, Japan and South Korea sendiri menyampaikan hal itu saat meluncurkan penawaran Rediscover Indonesia secara serentak pada lebih dari 130 hotel di 30 destinasi yang ada di Indonesia, termasuk Novotel Suites Yogyakarta Malioboro.

Menurut Lolita Rizki, penawaran Rediscover Indonesia secara serentak mengundang para tamu untuk menginap dengan tenang, menikmati pengalaman lokal ikonik yang luar biasa dengan produk yang dipasok oleh UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah), menjelajahi seni dan budaya unik di Indonesia serta mempromosikan gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia #BanggaBerwisataDiIndonesia #DiIndonesiaAja.

Dikatakan, melalui Rediscover Indonesia memungkinkan para tamu untuk menghargai alam, budaya dan adat istiadat melalui empat pilar yakni kuliner, seni dan budaya, kebugaran dan kesehatan serta destinasi wisata.

Program Rediscover Indonesia yang ditawarkan Accro Southeast Asia, Japan and South Korea. Foto : Lolita Rizki

Sementara itu, menurut Lolita, bersama Novotel Suites Yogyakarta Malioboro, para tamu bisa menemukan cita rasa lokal Kesultanan Yogyakarta yang bersejarah, antara lain dengan menikmati gratis Bendul Uwi, salah satu jajanan favorit Sri Sultan Hamengkubuwono VIII. “Perpaduan rasa manis dan gurih dengan tekstur lembut menjadi ciri khas jajanan singkong ini,” kata Lolita.

Lolita mengajak para tamu untuk memperkaya pengalaman kuliner dengan resep spesial bersejarah dari Kraton Yogyakarta. Selain bendul uwi, ada pula Gecok dari daging kambing, dengan rasan yang cukup khas dan kaya akan rempah Nusantara. “Gecok merupakan salah satu sajian favorit Sri Sultan Hamengkubuwono IX,” kata Lolita.

Ramadhan Nusantara

Sementara untuk menyambut bulan Ramadhan 2021, Rediscover Indonesia melalui salah satu pilar yaitu kuliner mempersembahkan program Ramadhan Nusantara dengan sajian 7 cita rasa Nusantara. Di 7 destinasi menyuguhkan hidangan ikonik Indonesia.

Di 7 destinasi tersebut, para tamu dapat merayakan bulan Ramadhan dengan pengalaman tak terlupakan serta menikmati pilihan bersantap Iftar berupa hidangan khas Indonesia.

“Rayakan kehangatan Ramadhan dengan keluarga dan kerabat bersama Novotel Suites Yogyakarta Malioboro. Ditemani menu buka puasa all you can eat, lengkap dengan berbagai menu spesial dari penjuru Nusantara dengan nuansa Ramadhan,” kata Lolita.

Selain itu, menurut Lolita, selama bulan Ramadhan, Accor melalui Yayasan Peduli Tunas Bangsa dalam program CSR A Trust For A Child (ATFAC) mengajak para tamu untuk berdonasi lewat setiap pembelian makanan dan minuman di hotel-hotel Accor. Hal ini diharapkan dapat membantu anak-anak Indonesia yang kurang mampu di sanggar yang ada di Jakarta dan Bali demi pendidikan dan masa depan mereka yang lebih baik. (lip)

             .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here