Home News Naik Kereta Api Jarak Jauh dari Stasiun KA Yogyakarta, Inilah Persyaratannya

Naik Kereta Api Jarak Jauh dari Stasiun KA Yogyakarta, Inilah Persyaratannya

103
0
Kereta Api SF 8 Konmuter jurusan Jogja - Solo. Foto sekadar sebagai penghias. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Dengan dicanangkan kawasan Stasiun Kereta Api dan Malioboro menjadi kawasan wajib masker dan vaksin oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta, maka sebagai bentuk dukungan PT. KAI Daop VI Yogyakarta memberlakukan syarat kartu vaksin sebagai syarat bagi penumpang kereta api jarak jauh.

Hal itu disampaikan oleh Eksekutif Vice Presiden PT KAI Daop VI Yogyakarta Asdo Artriviyanto saat mendampingi Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro dalam kegiatan pencanangan Stasiun KA sebagai kawasan wajib masker dan vaksin, Rabu (11/8/2021).

“Persyaratan untuk penumpang kereta api jarak jauh, adalah menunjukkan kartu vaksin, menunjukkan hasil negatif Rapid Test Antigen yang berlaku 1×24 jam atau PCR berlaku 2×24 jam. Dalam kondisi sehat, tidak sedang sakit flu, diare, batuk, suhu di bawah 37,3°C, serta memakai masker,” papar Asdo.

Dikatakan, bagi penumpang yang tidak atau belum divaksin dengan alasan medis tetap dapat menggunakan kereta api jarak jauh dengan menunjukkan surat keterangan dari dokter spesialis dan disertai surat negatif RT-PCR atau Rapid Test Antigen yang masih berlaku.

Penumpang yang tidak memenuhi persyaratan, maka tidak diperkenankan untuk melakukan perjalanan dan tiket akan dikembalikan 100 persen (utuh). “Bagi penumpang usia di bawah 18 tahun tidak diharuskan menunjukkan kartu vaksin, sementara untuk penumpang usia di bawah 5 tahun tidak diharuskan menunjukkan hasil RT-PCR atau Rapid Test Antigen,” pungkas Asdo. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here