Wednesday, May 18, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsMY Esti Wijayati: Usut Tuntas Saifuddin Ibrahim yang Minta 300 Ayat...

MY Esti Wijayati: Usut Tuntas Saifuddin Ibrahim yang Minta 300 Ayat Al-Qur’an Dihapus

bernasnews.com – Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil DIY meminta aparat yang berwajib agar segera mengusut tuntas Saifuddin Ibrahim yang meminta agar 300 ayat Al Qur’an dihapus. Sebab pernyataan Saifuddin Ibrahim melalui video dan mengaku sebagai pendeta itu, sungguh membuat resah dan berpotensi merusak kerukunan antaragama.

“Saya menyayangkan Saifuddin Ibrahim, yang eks narapidana kasus penistaan agama 2018, menyampaikan pendapat di muka umum (kanal Youtube), dengan menyinggung dan menyerang agama lain. Sebagai umat beragama semestinya mendorong jalinan kerukunan antarumat beragama di Indonesia,” kata MY Esty Wijayati dalam siaran pers yang diterima bernasnews.com pada Jumat 18 Maret 2022.

Menurut MY Esti Wijayati, tayangan video dari Saifuddin Ibrahim ini meresahkan. Karena itu, ia meminta agar akun yang bersangkutan segera ditutup dan ia harus segera meminta maaf pada umat Islam. Selain itu, apa yang disampaikan oleh Saifuddin dan siapa pun yang menyebarkan ujaran kebencian melalui media sosial dapat dijerat dengan UU ITE dengan sanksi pidana ancaman hukuman penjara lebih dari 5 tahun.

MY Esti Wijyati mengapresiasi pihak kepolisian yang langsung bertindak cepat dengan melakukan pengusutan dan pendalaman materi terkait pernyataan tersebut. Melalui Keterangan yang disampaikan oleh Kadivhumas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Direktorat Siber Polri akan mendalami konten di dalam video tersebut.

Ia berharap pihak berwajib bertindak tegas kepada siapa pun dan tidak ada diskriminasi hukum yg melakukan ujaran kebencian dan berpotensi merusak sendi sendi kerukunan antar umat beragama serta memecah belah persatuan bangsa.

“Saya berpendapat sudah sepatutnya para tokoh agama dan yang mengaku tokoh agama untuk berhati-hati dalam menyampaikan pendapat, apalagi kalau menyangkut agama lain. Kita perlu meningkatkan terus kualitas kerukunan beragama yang sekarang ini melalui moderasi beragama agar kehidupan berbangsa dan bernegara semakin nyaman,” kata MY Esti Wijayati seraya menambahkan Jaga Merah Putih,
Jaga NKRI, Jaga Pancasila. Merdeka!!!. (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments