Home News MY Esti Wijayati Ajak Warga Jogja Ikut Vaksinasi COVID-19

MY Esti Wijayati Ajak Warga Jogja Ikut Vaksinasi COVID-19

1211
0
MY Esti Wijayati, Anggota DPR RI, mengajak warga Yogyakarta untuk ikuti vaksinasi. (Foto: istimewa)

BERNASNEWS.COM – Pemerintah saat ini berupaya untuk mendorong warganya mengikuti vaksinasi COVID-19. Hal ini agar herd immunity bisa segera terbentuk.

Pemerintah juga mengambil sederet kebijakan dan melakukan kampanye untuk tekan kasus corona. Mulai dari Kampanye 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) hingga PPKM berlevel.

Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dari Dapil DIY, My Esti Wijayati, mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19. Saat ini, pemerintah telah memfasilitasi vaksinasi massal di berbagai tempat.

“Vaksin aman, vaksin halal. Jika ada masyarakat DIY yang belum vaksin, ayo daftarkan diri anda di lokasi vaksinasi yang tersedia. Semua dijamin gratis tanpa dipungut biaya apapun,” ujar MY Esti Wijayati.

Untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta hingga 27 Agustus 2021, dari total cakupan sasaran vaksinasi COVID-19 sekitar 2,8 juta, baru 53% atau sekitar 1,5 juta orang yang sudah divaksin dosis pertama dan baru 23% atau sekitar 664 ribu orang yang divaksin dosis kedua.

Beredarnya hoaks kerap memengaruhi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19. Padahal, vaksin sendiri mampu meningkatkan kekebalan tubuh.

“Sejak kecil sebenarnya kita sudah diberikan vaksin yang bermacam-macam, semua aman dan tanpa paksaan. Saat ini kita di tengah pandemi covid 19, salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh adalah dengan divaksin.” tambahnga.

Anggota Komisi X DPR RI tersebut berharap dengan banyaknya orang yang mengikuti program vaksinasi COVID-19, maka semakin cepat pula tercipta herd immunity dan Indonesia bisa segera terbebas dari COVID-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here