Home News Musisi Jazz Legendaris Indonesia Idang Rasjidi Meninggal

Musisi Jazz Legendaris Indonesia Idang Rasjidi Meninggal

127
0
Idang Rasjidi, 26 April 1958 - 4 Desember 2021. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Dunia musik Indonesia kehilangan satu lagi putra terbaiknya, yang sebelumnya Bens Leo sosok wartawan senior yang menjadi wartawan legendaris di bidang musik, meninggal Senin (29/11/2021) lalu, dalam usia 69 tahun.

Kekinian disusul oleh Musisi Senior Idang Rasjidi, musisi jazz kelahiran 26 April 1958, dikabarkan meninggal dunia, Sabtu (4/12/2021), Pukul 23:35 WIB, di Rumah Sakit Azra Bogor, Jawa Barat. Menurut sumber, Idang Rasjidi meninggal akibat penyakit yang dideritanya yakni diabetes, encok dan ginjal.

Selama karir bermusik, Idang Rasjidi adalah musisi jazz yang cukup diperhitungkan di blantika music Indonesia. Mengawali kari bermusik pada tahun 1980an. Bersama Indra Lesmana membentuk sebuah grup Indra Lesmana – Jazz Reformasi Idang Rasjidi. Juga mendirikan Jakarta All Stars bersama Kiboud Maulana.

Selain itu, tahun 90an Almarhum pernah duet bersama presenter kawakan Alm. Kang Ebet Kadarusman sebagai pengisi acara yang fenomenal pada tahun itu di sebuah televisi swasta nasional di Jakarta. ‘Salam Canda’ nama acara itu, banyak digemari oleh pemirsa. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here