Home News Museum TNI AD Bersama Lions Club Baksos untuk Peringati HUT LVRI

Museum TNI AD Bersama Lions Club Baksos untuk Peringati HUT LVRI

507
0
Kepala Balakmusmonpus Disjarahad Kol Inf Drs Andi Muhammad Suryadarman MH (berdiri ketujuh dari kanan) dan Presiden Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram Murniati (berdiri keenam dari kanan) foto bersama para pengurus/anggota Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram dalam kegiatan bakti sosial di Museum TNI AD Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta, Rabu (19/8/2020). Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Museum TNI AD d Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta bekerjasama dengan Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram Distrik 307-B2 mengadakan bakti sosial (baksos) untuk memperingati HUT LVRI (Legium Veteran Republik Indonesia). Bakti sosial berupa pembagian sembako, pemeriksaan kesehatan dan pemberian oba secara gratis kepada sejumlah veteran tu berlangsung di Aula Museum TNI AD Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta, Rabu (19/8/2020) pagi.

Presiden Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram (LCYPM) Murniati mengatakan, sebagai organisasi internasional yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan, Lions Club memberi perhatian dan kepedulian terhadap para veteran. Karena berkat perjuangan dan pengorbanan mereka, Indonesia bisa merdeka dari penjajahan.

Sejumlah veteran memeriksakan kesehatan dalam dalam kegiatan bakti sosial di Museum TNI AD Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta, Rabu (19/8/2020). Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

“Kami patut berterima kasih kepada para veteran karena berkat perjuangan mereka, kami bisa menikmati kemerdekaan seperti sekarang,” kata Murniati.

Dikatakan, Lions Club merupakan organisasi internasional yang tersebar di 200 lebih negara di dunia dan bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan. Di DIY sendiri ada 6 Lions Club yang bergerak dalam bidang yang sama.

Sementara Wakil Ketua DPD LVRI DIY Brigjen TNI (Purn) Sigit Irianto menyampaikan terima kasih kepada Lions Club yang memiliki kepedulian terhadap anggota veteran. Dan kegiatan ini dilakuka pada momen yang tepat karena bersamaan dengan HT LVRI maupun HUT Kemerdekaan RI.

Kepala Balakmusmonpus Disjarahad Kol Inf Drs Andi Muhammad Suryadarman MH (berdiri) saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan bakti sosial di Museum TNI AD Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta, Rabu (19/8/2020). Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

“Ini kegiatan yang bagus, apalagi momennya sangat tepat berkaitan dengan HUT LVRI dan HUT RI sehingga sangat bermakna bagi kami para veteran. Ini juga momentum untuk mengingatkan kembali perjuangan kita semua, termasuk dalam melawan dan mengatasi pandemi Covid-19,” kata Brigjen TNI (Purn) Sigit.

Kepala Badan Pelaksana Museum dan Monumen Pusat, Dinas Sejarah Angkatan Darat (Balakmusmonpus Disjarahad) Kol Inf Drs Andi Muhammad Suryadarman MH mengatakan sangat beryukur karena masih ada organisasi sosial yang peduli terhadap veteran, seperti Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram. Kepedulian itu merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan atas jasa-jasa para veteran dalam berjuang meraih kemerdekaan.

Ny Yani Saptohudoyo (kelima dari kanan) foto bersama para pengurus/anggota Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram lainnya dalam kegiatan bakti sosial di Museum TNI AD Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta, Rabu (19/8/2020). Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

“Kita sangat bersyukur karena masih ada organisasi sosil yang peduli dengan para pejuang/veteran. Karena apa yang kita rasakan sekarang yakni kemerdekan merupakan hasil perjuangan mereka. Karena itu, kita patut mengapresiasi dalam bentuk apapun dan sekecil apapun, atas jasa-jasa mereka,” kata Kol Inf Drs Andi Muhammad Suryadarman MH yang baru seminggu ini menjadi Kepala Balakmusmonpus Disjarahad menggantikan Kolonel Arm Hery Purwanto S.IP yang pindah tugas ke tempat lain. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here