Home News Museum Monjali Siap Terapkan Protokol Kesehatan Bila Dibuka Lagi

Museum Monjali Siap Terapkan Protokol Kesehatan Bila Dibuka Lagi

630
0
Bagunan gedung Museum Monumen Jogja Kembali (Monjali) berbentuk piramid berdiri megah di sisi utara Ring Road Utara Ngaglik, Sleman. Foto : Philipus Jehamun/ Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Museum Monumen Jogja Kembali (Monjali) siap menerapkan protokol kesehatan bila di buka kembali pada masa new normal. Protokol kesehatan yang diterapkan seperti pengunjung harus sehat dengan suhu tubuh suhu di bawah 37,3 celcius, wajib mengenakan masker, wajib cuci tangan sebelum masuk ke museum dan jaga jarak, terutama jarak fisik (physical distancing).

“Kami sudah siap buka kapan saja dengan menerapkan protokol kesehatan di masa new normal,” kata Nanang Dwinarto, Kabag Operasional Monjali, kepada Bernasnews.com, Kamis (11/6/2020).

Nanang mengaku semula pihaknya berencana akan buka pada 16 Juni 2020 bila situasi dan kondisi memungkinkan, namun kepastian kapan mulai dibuka lagi masih menunggu perkembangan lebih lanjut sesuai keputusan pemerintah.

Selain sudah siap menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan fasilitas yang dperlukan seperti air tempat cuci tangan, bahkan menyediakan face shield (pelindung muka) dalam jumlah tertentu bagi pengunjung.

“Kami sudah menyediakan program-program yang menarik di antaranya foto selfi baru, permainan gratis bebek air, helicak, cmobil mobillan dan lain-lain selama kurang lebih dua Minggu ke depan. Jadi, kami sudah siap buka lagi tapi sekali lagi masih tetap menunggu situasi dan kondisi yang memungkinkan,” kata Nanang Dwinarto. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here