Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsMuseum Monjali Selalu Dipercaya Usung Lambang Negara Burung Garuda

Museum Monjali Selalu Dipercaya Usung Lambang Negara Burung Garuda

BERNASNEWS.COM – Museum Monumen Jogja Kembali (Monjali) selalu dipercaya untuk mengusung lambang negara Burung Garuda setiap tahun pada pameran pembangunan memperingati HUT Kemerdekaan RI. Hal ini itu juga dilakukan pada Pameran Pembangunan 2019 yang digelar mulai dari Jalan Malioboro hingga Titik Nol atau perempatan Kantor Pos Besar Yogyakarta, Minggu (18/8/2019) siang hingga sore.

Dalam Pawai Pembangunan 2019, Minggu kemarin, peserta pawai dari Museum Monjali berada di urutan ketiga atau di belakang Unit Drumband Gita Dirgantara AAU Yogyakarta. “Kepercayaan ini merupakan kebanggan bagi kami, Museum Monjali,” kata Nanang Dwinarto, Kepala Bagian Operasoonal Monjali, ketika ditemui Bernasnews.com di sela-sela Pameran Pembangunan 2019 di Jalan Malioboro, Minggu (18/8/2019).

Menurut Nanang Dwinarto, Monumen Yogya Kembali selalu mengikuti pameran pembangunan dalam rangka memperingati HUT RI setiap tahun dan selalui dipercaya untuk mengusung lambang negara Burung Garuda. Bahkan Monjali merupakan satu-satunya museum di DIY yang selalu mengikuti pameran pembangunan setiap tahun.

Peserta pameran dari Museum Monjali saat melintas di depan panggung kehormatan pada Pameran Pembanguan 2019 di Jalan A Yani depan Gedung Agung Yogyakarta, Minggu (18/8/2019). Foto : Philipus Jehamun/ Bernasnews.com

Dikatakan, Monjali adalah museum dengan kunjungan 10 besar terbanyak di DIY dan selalu eksis di setiap kegiatan, baik yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pendidikan, termasuk pada pameran pembangunan tahun ini. Monjali merupakan museum yang menceritakan sejarah dimana Yogyakarta pernah menjadi ibu kota kurang lebih 4 tahun dan peristiwa itu diabadikan di museum ini.

“Sejarahnya adalah sejarah kita sudah merdeka dan peristiwanya adalah mempertahankan kemerdekaan sehingga masih relevan sampai sekarang. Kita harus mempertahankan kemerdekaan,” kata Nanang Dwinarto. (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments