Monday, August 8, 2022
spot_imgspot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsMusda Manikmoyo: Bupati Sleman Mendorong Lurah Kembangkan Pariwisata dan UMKM

Musda Manikmoyo: Bupati Sleman Mendorong Lurah Kembangkan Pariwisata dan UMKM

BERNASNEWS.COM — Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mendorong para Lurah se-Kabupaten Sleman mengembangkan pariwisata dan UMKM di wilayahnya masing – masing. Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Manikmoyo, Selasa (28/12/2021), di Resto Westlake, Sleman, DIY.

Pada kegiatan tersebut juga turut hadir Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Harda Kiswaya. Kegiatan Musda yang diikuti oleh 86 Lurah di Kabupaten Sleman ini juga dihadiri dan dibuka secara langsung oleh GKR Mangkubumi.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan, bahwa pengembangan pariwisata dan UMKM merupakan salah satu upaya dalam perbaikan perekonomian yang sebelumnya terdampak akibat adanya Covid 19.

Bupati Sleman Hj Dra. Kustini Sri Purnomo saam menyampaikan pidato sambutan dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) Manikmoyo, Selasa (28/12/2021). Foto: Istimewa.

“Saat ini Pemkab Sleman menaruh perhatian lebih pada upaya perbaikan perekonomian akibat Covid-19. Salah satu sektor yang berpengaruh terhadap perekonomian Sleman adalah sektor pariwisata. Mengingat sektor pariwisata menjadi sektor pengungkit  bagi geliat sektor lainnya semisal UMKM, jasa perhotelan dan rumah makan,” terang Kustini.

Menurutnya, dengan menggeliatnya kembali sektor pariwisata, maka secara langsung akan berdampak pada geliat sektor lainnya yang ada di Kabupaten Sleman. Oleh karena itu, Kustini menilai perlu kerjasama seluruh pihak. “Utamanya dalam hal ini seluruh Lurah se-Kabupaten Sleman untuk bersama – sama memperbaiki perekonomian yang ada di Sleman,” tegas Kustini.

Pada kesempatan tersebut Kustini juga memaparkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman telah berupaya untuk mendorong aktifitas pariwisata di Sleman, diantaranya dengan pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku wisata, melengkapi destinasi wisata dengan sertifikasi CHSE, serta aplikasi Peduli Lindungi. (nun/ ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments