Home News 12 Juta Lebih Masker Siap Didistribusikan Mulai Minggu (22/3)

12 Juta Lebih Masker Siap Didistribusikan Mulai Minggu (22/3)

285
0
Kemenkes RI siap mendistribusikan 12 juta lebih masker ke seluruh Indonesia, Minggu (22/3/2020). Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Sebanyak 12 juta masker akan didistribusikan ke seluruh Indonesia mulai Minggu (22/3/2020). Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan menyalurkan masker tersebut melalui kantor-kantor dinas kesehatan setempat dan para user seperti rumah sakit dan klinik bisa mengajukan permohonan untuk mendapatkan masker tersebut sesuai kebutuhan.

Juru Bicara Pemerintah dalam Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengumumkan Kemenkes RI siap mendistribusikan 12 juta lebih masker ke seluruh Indonesia, Minggu (22/3/2020). Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.co

“Kami pastikan mulai besok Minggu (22/3/2020), Kementerian Kesehatan menyalurkan 12 juta lebih masker bedah dan masker N-95 lebih dari 81.000. Kami mendorong dinas provinsi untuk mnyalurkan. Komitmen kita sudah bulat untuk ini dan memastikan masker tersebut sudah bisa digunakan bersama,” kata Achmad Yurianto, Juru Bicara Pemerintah dalam Penanganan Virus Corona, dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu (21/3/2020).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memerintahkan Kemenkes RI untuk tidak mengekspor masker karena harus memprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Selama ini masker langka di pasaran karena diekspor.

Sebanyak 12 juta lebih masker siap didistribusikan masker ke seluruh Indonesia, Minggu (22/3/2020). Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.co

Presiden Joko Widodo juga menegaskan bahwa pemerintah tidak diam dalam mencegah penyebaran dan mengatasi virus Corona. Berbagai upaya telah dan akan terus dilakukan antara lain menyiapkan jutaan obat dan fasilitas kesehatan untuk menangani kasus virus Corona.

Bahkan sebuah pesawat Hercules, Sabtu (21/3/2020) sudah tiba di Tiongkok untuk mengangkut sekitar 12 juta alat kesehatan dari Tiongkok. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here