Saturday, May 21, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeEkonomiMuktamar KBPII Ke-6 : Mentoring Business Enterpreneur Merdeka

Muktamar KBPII Ke-6 : Mentoring Business Enterpreneur Merdeka

BERNASNEWS.COM — Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KBPII) Yogjakarta menyelenggarakan kegiatan “Mentoring Bussines Usaha”, Kamis, 14 November 2019, di hotel Grand Keisha Yogyakarta, Jalan Affandi, Yogyakarta. Kegiatan yang merupakan rangkaian muktamar ini dihadiri oleh 100 lebih peserta dari perwakilan daerah seluruh penjuru Indonesia.

“Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Komite Ekonomi Industri Nasional, Soetrisno Bachir, Sandiaga Uno, dan Andi Arsian Djunaid,” terang Marketing Communications  Samanta Luhukay, melalui keterangan tertulis, Jumat (15/11/2019).

Andi Arsian Djunaid sedng memaparkan tentang koperasi di era globalisasi. (Foto: Marcom Grand Keisha)

Soetrisno Bachir atau akrab disapa mas Tris, mengatakan, kegembiraannya dapat berbicara di kalangan pengusaha pemula. ”Trump terpilih sebagai Presiden Amerika, negeri Paman Sam ini dipimpin Trump layaknya seperti memimpin perusahaan. Terbukti ekonomi  Amerika tumbuh dengan baik. Kenapa? Persis seperti mimpin binsis, Trump tidak mau rugi, maka ia juga tidak mau rugi mimpin AS,” ujar mantan Ketua KBPII.

Akibatnya menurut mas Tris, Trump tidak mau ikuti model perdagangan bebas karena ia yakin akan kalah dengan China. Padahal sistim perdagangan bebas (free trade) itu adalah ciptaan Amerika sendiri.

Sandiaga Uno melammbaikan tangan dan salam kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara “Mentoring Bussines Usaha”. (Foto: Marcom Grand Kheisa)

Sementara, Samanta Luhukay menambahkan, dari acara “Mentoring Bussines Usaha” yang diselenggarakan di hotel Grand Keisha Yogyakarta tersebut dapat disimpulkan bahwa ekonomi dikatakan merdeka saat apabila kita bisa secara mandiri memperdagangkan produk kita. “Agar bisa berhasil, ketiga pembicara menyampaikan harus ada sinergi antara pelaku usaha, pemerintah, dan perguruan tinggi,” terang Samanta. (nun/ ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments