Home News Motif Nikah Siri Membuat Perempuan Menderita, Eko Kutandhi: Tertibkan Wisata Halal di...

Motif Nikah Siri Membuat Perempuan Menderita, Eko Kutandhi: Tertibkan Wisata Halal di Puncak

35
0
Pegiat media sosial Eko Kuntadhi. Foto: Tangkapan layar kanal YouTubeCokrotv

BERNASNEWS.COM – Pegiat media sosial Eko Kuntadhi merasa geram dengan tewasnya seorang perempuan bernama Sarah (21) setelah disiram air keras dan disiksa oleh seorang wisatawan asal Timur Tengah berinisial AL (29).

Menurut Eko Kuntadhi, tindakan wisatawan asal Timur Tengah itu sangat biadab. Karena itu, ia meminta Mentereri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bahwa sudah saatnya wisata halal di Puncak, Bogor agar segera dibereskan/ditertibkan.

Sebab, motif nikah siri yang berlangsung selama ini membuat perempuan-perempuan Indonesia menderita. “Biadab! Pak Sandiaga Uno. Sudah saatnya wisata halal di Puncak ini diberesin. Motif nikah siri yang akhirnya membuat perempuan-perempuan kita menderita,” cuit Eko Kuntadhi dikutip Bernasnews.com di akun twitternya @_ekokuntadhi yang diunggah pada Senin, 22 November 2021.

Eko Kuntandhi menyampaikan hal itu menanggapi berita sebuah media online yang menyebutkan bahwa seorang perempuan bernama Sarah berusia 21 tahun meninggal dunia setelah disiram air keras dan disiksa oleh suaminya. Warga Cianjur tersebut meninggal saat menjalani penanganan medis di rumah sakit.

Kapolsek Cianjur Kompol Ahmad Suprijatna yang dikutip Bernasnews.com dari sebuah sumber mengungkapkan bahwa wanita muda ini mengalami luka bakar serius setelah disiksa dan disiram air keras oleh Abdul Latif (29), warga negara (WN) asal Timur Tengah. “Korban meninggal tadi jam setengah sembilan malam di RSUD Sayang,” katap Kapolsek Cianjur Kompol Ahmad Suprijatna, Sabtu (20/11/2021).

Korban mengalami luka bakar dan memar karena disiram air keras dan disiksa oleh suaminya, Abdul Latif. Peristiwa itu terjadi di rumah orangtua korban di Cianjur, Sabtu (20/11/2021) pukul 01.00 dini hari WIB. Perempuan muda berparas cantik yang baru dinikahi 1,5 bulan itu tangannya diikat oleh pelaku menggunakan tali. Pelaku kemudiaan memukul dan membenturkan wajah istri sirinya itu ke tembok rumah.

Tidak hanya sampai di situ, pelaku pun menyiram korban dengan air keras yang mengakibatkan korban kekerasan tersebut mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Setelah melakukan perbuatan keji itu, pelaku kabur namun kemudian berhasil ditangkap polisi. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here