Home News Monumen Keselamatan di Sleman untuk Ingatkan Warga Hati-hati Berlalu Lintas

Monumen Keselamatan di Sleman untuk Ingatkan Warga Hati-hati Berlalu Lintas

313
0
(dari kiri ke kanan) Direktur Utama PT Garuda Mitra Sejati, Sukeno; Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdiansyah; Bupati Sleman, Sri Purnomo; dan Dirlantas Polda DIY, AKBP I Made Agus Prasatya; usai meresmikan Monumen Keselamatan di Taman Denggung, Kamis (26/12/2019). (Foto: adh)

BERNASNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman meresmikan Monumen Keselamatan Sleman Road Safety di Taman Denggung, Kamis (26/12/2019). Perlu diketahui bahwa monumen ini adalah monumen keselamatan pertama di Indonesia.

“Ini langkah yang positif. Monumen itu kan fungsinya untuk mengingatkan kita pada kejadian-kejadian yang sudah lalu. Kita selama ini kan kecelakaan di jalan raya sudah banyak sekali makan korban jiwa,” kata Bupati Sleman, Sri Purnono, usai meresmikan Monumen Keselamatan.

Menurutnya, prinsip kehati-hatian perlu menjadi kebiasaan bagi warga masyarakat. Ketika masyarakat telah biasa untuk berhati-hati, hal ini akan mengurangi angka kecelakaan.

“Kita mengikuti rambu-rambi lalu lintas, ketika kita semua menaati, harapannya kita semua bisa aman, selamat di perjalanan,” katanya.

Monumen yang berdiri di sisi Lapangan Denggung ini terdiri dari 5 pilar yang melambangkan sinergitas pemangku kepentingan di bidang berlalu lintas, yaitu Polres Sleman, DPUPKP Sleman, Dinas Kesehatan Sleman, Dishub Sleman, dan Diskominfo Sleman.

Kelima logo instansi pemerintah yaitu Polres Sleman, DPUPKP Sleman, Dinas Kesehatan Sleman, Dishub Sleman, dan Diskominfo Sleman di Monumen Keselamatan. (Foto: adh)

“Menjadi wujud bahwa permasalahan kecelakaan lalu lintas adalah masalah yang serius. Ini gambarkan bahwa kita berkomitmen bersama untuk tekan fatalitas meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas,” ujar Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdiansyah.

Menurutnya, lalu lintas merupakan urat nadi kehidupan bagi masyarakat untuk mampu menjalankan aktivitasnya. Tak hanya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih berhati-hati, monumen ini juga didirikan sebagai wujud bahwa polri hadir dan menjadi pengayom bagi masyarakat. Pendirian Monumen Keselamatan ini juga bekerjasama dengan PT Garuda Mitra Sejati.

“Kami diberi kesempatan untuk merealisasikan hal ini, yang tujuannya untuk keselamatan berlalu lintas. Hal ini akan jadi salah satu wujud yang berharga karena polri jadi pengayom di masyarakat,” kata Direktur Utama PT Garuda Mitra Sejati, Sukeno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here