Home News 3 Mobil Tertimpa Pohon Tumbang akibat Hujan Lebat Disertai Angin Kencang di...

3 Mobil Tertimpa Pohon Tumbang akibat Hujan Lebat Disertai Angin Kencang di Jogja

53
0
Warga membersihkan pohon Waru yang tumbang di Jalan Lempuyangan depan Stasiun Lempuyangan Bausasran Danurejan Yogyakarta, Jumat 19 November 2021. Foto: tangkapan layar video yang viral

BERNASNEWS.COM –Sejumlah pohon tumbang akibat hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi wilayah Kota Yogyakarta pada hari Jumat, 19 November 2021 pukul 12.05 WIB. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, meski ada mobil yang tertimpa pohon tumbang

Dalam laporan BPBD Kota Yogyakarta yang dikutip Bernasnews.com dari bpbd.jogjakota.go.id, Jumat malam, hujan cukup lebat disertai angin kencang yang terjadi di Kota Yogyakarta menyebabkan terjadinya beberapa kejadian.Yakni pohon trembesi tumbang di Jalan Urip Sumoharjo Gondokusuman Yogyakarta.

Pohon berdiameter sekitar 50 cm setinggi sekitar 4 meter itu tumbang dan menimpa mobil jenis Honda Brio Nopol AB 1621 VZ. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kemudian sebuah pohon kenari tumbng di Jalan Kusbini Pengok Rt 42 Rw 12 Demangan Gondokusuman Yogyakarta. Pohon dengan berdiameter sekitar 2 meter setinggi sekitar 15 meter milik Balai Yasa Yogyakarta itu tumbang dan menutup akses jalan dan menimpa pagar Balai Yasa.

Selain itu, pohon Waru tumbang di Jalan Lempuyangan depan Stasiun Lempuyangan Bausasran Danurejan Yogyakarta juga tumbang. Pohon dengan diameter sekitar 30 cm setinggi 10 meter memilik DLH itu mengakibatkan akses jalan tertutup dan menimpa mobil jenis Toyota Ayla Nopol W 1073 VE. Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sementara itu, di Kepatihan Pakualaman Jalan Masjid No 5 Pakualaman Yogyakarta, sebuah pohon sawo kecik dengan diameter 40 centimeter setinggi 7 meter tumbang sehingga menutupi akses jalan.

Di Suryowijayan Rt 26 Rw 06 Gedongkiwo Mantrijeron Yogyakarta, pohon talok berdiameter 30 cm dengan tinggi sekitar 7 meter tumbang menimpa mobil jenis Suzuki Baleno Nopol AB 8281 MH dan menutupi akses jalan.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Dengan banyaknya pohon tumbang maka BPBD Kota merekomendasikan untuk memotong pohon-pohon yang rawan tumbang terutama pada musim hujan yang disertai angin kencang. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here