Home News Misdinar Don Bosco Gelar Malam Keakraban di Gereja Babadan

Misdinar Don Bosco Gelar Malam Keakraban di Gereja Babadan

668
0
Panitia memberi pengarahan kepada peserta Makrab Misdinar Don Bosco di Lapangan Wedomartani, Minggu (2/2/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Misdinar Don Bosco mengadakan kegiatan malam keakraban (makrab) di Aula Gereja Santo Petrus dan Paulus Babadan, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, selama dua hari dan satu malam, Sabtu-Minggu (1-2/2/2020). Kegiatan ini untuk memperingati ulang tahun pelindung misdinar Santo Yohanes Don Bosco.

Rangkaian kegiatan dimulai setelah misa mingguan di Gereja St Petrus dan Paulus Babadan, Sabtu (1/2/2020) malam. Kegiatan ini diikuti 85 peserta, baik anggota baru maupun lama, yang aktif.

Para anggota Misdinar Don Bosco saat mengikuti acara Malam Keakraban di Aula Gereja St Petrus dan Paulus Babadan Wedomartani, Sabtu (1/2/2020) malam. Foto : Istimewa

Selain itu, ada 5 peserta yang merupakan Misdinar dari Gereja Stasi Cangkringan yang ikut berdinamika bersama anggota Misdinar Paroki St Petrus dan Paulus Babadan. Rangkaian kegiatan diawali dengan registrasi peserta di aula gereja.

Ketika membuka acara, Pastor Paroki St Petrus dan Paulus Babadan Romo Sigit Herianto Pr memberikan motivasi kepada para anggota misdinar.

“Teman-teman yang bergabung dalam misdinar merupakan salah satu bentuk pelayanan yang nyata untuk Allah. Semangat melayani itulah yang harus ada dalam diri teman-teman. Ini sejalan dengan jargon dari Yohanes Don Bosco yakni semangat melayani dengan tulus. Dan dalam kegiatan Makrab ini teman-teman diharapkan saling mempererat rasa persaudaraan antaranggota dan menambah semangat bagi teman-teman,” kata Romo Sigit.

Peserta Makrab anggota Misdinar Don Bosco memungut sampah-sampah di sepanjang perjalanan menuju Lapangan Wedomartani, Minggu (2/2/2020). Foto : Istimewa

Pada malam pertama makrab, bermacam-macam kegiatan yang menarik membuat para peserta semakin antusias mengikutinya. Salah satunya adalah ketika dinamika kelompok yang diisi dengan permainan oleh Ketua I Dewan Paroki St Petrus dan Paulus Babadan Juventius Devi Suntoro, yang membuat seisi aula menjadi heboh.

Dan puncaknya ketika berada di bawah pendopo, panitia menyiapkan beberapa bahan makanan ringan yang siap dibakar bersama-sama. Seluruh rangkaian acara pada hari itu selesai tepat pada waktu tengah malam. Untuk membangkitkan kembali energi pada esok harinya, para peserta Makrab tidur dan beristirahat di aula.

Dan mengawali kegiatan pada hari kedua, Minggu (2/2/2020), para peserta makrab disuguhi makanan ringan. Setelah berganti pakaian dan segar kembali, seluruh peserta yang telah dibagi dalam beberapa kelompok, diarahkan menuju ke luar gereja untuk melakukan jalan pagi sekaligus mengumpulkan sampah yang ditemukan di sepanjang perjalanan. Jalan pagi ini berakhir di Lapangan Desa Wedomartani.

Peserta Makrab mengikuti permainan di Lapangan Desa Wedomartani, Minggu (2/2/2020). Foto : Istimewa

Panitia yang telah siap di lapangan menyambut kedatangan peserta dengan mengarahkan ke pos pos permainan. Permainan yang diadakan diharapkan dapat membangun persaudaraan dan melatih komunikasi antar anggota misdinar.

Setelah permainan di lapangan, tepat setelah misa Minggu pagi , para peserta kembali ke aula untuk bersih diri dan menyantap sarapan yang telah disiapkan. Kemudian, panitia mengumumkan hasil permainan yang telah diadakan dan memberikan hadiah kepada kelompok yang berhasil meraih juara.

Sebagai akhir dari seluruh rangkaian acara, para peserta menuliskan kesan, pesan dan harapan ke depan bagi Misdinar Santo Yohanes Don Bosco pada makrab tahun ini. Makrab ditutup dengan sambutan dari Ketua I Dewan Paroki Juventius Devi Suntoro. (Karunya Saka Listianto dan Katarina Laboure, Koordinator Tetap Nafiri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here